Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, April 16

Terima Audiensi APPI, DPR Kadafi: Tujuan Pendidikan Negara, Sama Seperti Tujuan Negara Itu, Didirikan




Audiensi Aliansi Penyelenggara Pendidikan Indonesia (APPI) dengan Fraksi Partai PKB, diterima oleh Dr. Muhammad Kadafi.,S.H.,M.H., yang mana saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Lampung.

Dalam audiensi, APPI meminta untuk tidak memasukkan RUU (Rancangan Undang-undang) Sisdiknas (Sistem Pendidikan Nasional) ke dalam Prolegnas Prioritas 2022.

Kemudian, tidak hanya meminta hal itu saja, APPI juga berikan masukan-masukan pandangan untuk mengejar ketertinggalan pendidikan indonesia yang di akibatkan oleh dampak pandemi.

Mengenai permintaan dan saran yang diberikan oleh APPI, Kadafi mengatakan, seperti apa yang di sebut oleh pendapat Plato  mengenai  tujuan pendidikan.

"Mengutip pendapat Plato, tujuan pendidikan satu negara sama dengan tujuan suatu negara di dirikan," kata Kadafi, di dalam keterangannya, Kamis, 14 April 2022.

Oleh karena itu, Kadafi tegaskan bahwa Fraksi PKB akan lakukan pengawalan terkait hal itu, soal UU Sidiknas. 

"Maka FPKB akan mengawal agar UU Sidiknas harus bisa menjawab tantangan-tantangan dan menjadi UU yang visioner, inovatif dan futuristik," tegas Kadafi, Anggota Komisi X DPR RI.

Perlu anda ketahui, Prolegnas merupakan pedoman dan pengendali penyusunan peraturan perundang-undangan tingkat pusat yang mengikat lembaga yang berwenang membentuk peraturan perundang-undangan. (ian).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments