Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, April 29

Sejumlah Pasangan Bukan Suami Istri di Tulang Bawang Barat Terjaring Razia di Bulan Ramadhan


 Sejumlah Pasangan Bukan Suami Istri di Tulang Bawang Barat Terjaring Razia di Bulan Ramadhan 


Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) di backup TNI - Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan operasi yustisi pada Rabu, 27 April, 2022 malam.


Operasi digelar sejak sekitar pukul 21:00 hingga pukul 24:00 itu menyisir tempat hiburan malam karaoke, hotel, hingga kamar kost yang diduga kerap dijadikan tempat prostitusi.


Petugas gabungan mendapati 4 pasangan bukan suami istri berada didalam sebuah kamar hotel yang terletak di Kec. Tulang Bawang Tengah.


Selain itu, petugas menemukan sejumlah wanita tanpa identitas yang lengkap dikamar kost.


Ketika merazia tempat hiburan malam karaoke, mereka juga menemukan adanya pengunjung yang sedang mengkonsumsi minuman keras didalam room serta ditemani wanita pemandu lagu.


Rozali selaku Kepala Bidang Penegak Produk Hukum Daerah (Kabid PPHD), Satpol-PP mengatakan operasi kali ini hanya sebatas himbauan, bukan penindakan.


"Jadi kita malam ini hanya melakukan himbauan agar masyarakat tidak melakukan perbuatan yang dilarang norma-norma agama dan peraturan-peraturan. Apalagi saat ini masih di bulan suci Ramadhan serta menjelang hari raya Idul Fitri," ujarnya usai melakukan operasi.


Ia mengatakan operasi sebagai bentuk petugas dalam terapkan Peraturan Daerah (Perda) yang ada di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway ini.


"Operasi yustisi ini guna penindakan penyakit masyarakat seperti asusila dan minuman minuman keras. Kita juga melakukan pengecekan perizinan usaha mereka," ucapnya.

.

.

Meskipun terdapat pasangan tidak sah, dan belasan pemandu lagu terjaring razia, namun petugas gabungan ini tidak melakukan penindakan. Mereka hanya dilakukan pendataan dan diminta untuk segera pulang ke kediaman masing-masing.(Reky)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments