Breaking News

Kajian Bareng Ustad Hanan Attaki di Masjid Ad Dua, la Sebut Jangan Curhat di Sosmed, Tapi Sama Allah

 



Kedatangan Ustadz Hanan Attaki di Masjid Ad-Dua, Wayhalim, Kota Bandar Lampung disambut baik oleh jemaah, Sabtu pagi, 9 April 2022.


Terlihat dalam pantauan infokyai di lokasi, ramai jemaah yang ikut serta mengikuti kajian bareng ini. 


Pada tema ceramah kali ini, ialah "Cari perhatian Allah di Bulan Ramadhan,". Dalam dakwahnya, Ustadz Hanan Attaki menjelaskan kandungan Surat Al-Baqarah ayat 186


وَاِذَا سَاَلَكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَاِنِّيْ قَرِيْبٌ ۗ اُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِۙ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ


Artinya ; 

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran."


Dalam dakwahnya, Ustadz Hanan Attaki menjelaskan bahwa setiap manusia tentu memiliki masalah. Dan setiap masalah itu sebaiknya diadukan hanya kepada Allah SWT, meminta pertolongan Allah SWT karena Allah sebaik-baiknya tempat mengadu. 


"Jangan curhat di sosmed, curhat langsung sama Allah," kata dia.


Ustadz Hanan jelaskan bahwa Allah SWT ialah Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kasih sayang-Nya melebihi kasih sayang orang tua kepada anaknya. Setiap do'a dari hamba-Nya pasti dikabulkan, namun terkadang do'a itu tidak tersampaikan kepada Allah karena terhalang oleh dosa-dosa seperti syirik, makanan haram, memutuskan tali silaturahmi, dan dosa-dosa yang lain.


"Yang paling sering terjadi ialah dosa karena makanan haram," Jelas Ustadz.


Oleh sebab itu, Ustadz Hanan Attaki berpesan untuk bisa menjaga diri kita agar tidak melakukan dosa, karena hal itu dapat menyebabkan do'a kita tidak sampai kepada Allah SWT.


"Kalau do'a itu sampai kepada Allah, pasti Allah kabulkan," kata Ustadz. (Tio/fk).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung