Breaking News

Kadisnakkeswan Lampung Sebut Tanggal 26 April Ada Bazar Produk Peternakan Harga yang Terjangkau


 Kadisnakkeswan Lampung Sebut Tanggal 26 April Ada Bazar Produk Peternakan Harga yang Terjangkau

Mengantisipasi kenaikan harga sejumlah bahan pokok, khusus komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi, oleh karena itu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (disnakkeswan) Provinsi Lampung gelar bazar peternakan pada Selasa, 26 April 2022, di Halaman Parkir Kantor Dinas setempat, berlokasi di Jalan Cut Meutia No. 23B Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.


Menjelang lebaran, permintaan daging sapi, ayam, telur ayam, pastinya banyak yang membeli, karena momentum hari lebaran, terkesan identik dengan daging sapi, kue, dan opor ayam, oleh itu dengan adanya Bazar Pertenakan ini, diharapkan bisa memudahkan masyarakat mendapatkan produk ternak dengan harga terjangkau.


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si mengatakan bahwa bazaar 26 April 2022 nanti, mulai pukul 09.00 s/d 14.00 WIB. Bazaar tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat di tengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi.


"Untuk stok daging sapi sekitar 300 kg, telur ayam 500 kg, dan ayam ras 300 ekor, nantinya jika animo masyarakat bertambah, maka stok akan diusahakan ya ditambah," kata Kadis Lili, pada Jumat, 22 April 2022.


Kadis Lili menjelaskan, kegiatan ini juga, ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang mana bergerak di bidang pengolahan produk peternakan, harganya di bazar ini, harga terjangkau.


"Bazaar ini, yang pertama kali digelar di kantor, diharapkan mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung," ujar Kadis Lili.


Diketahui, pada bazaar ini, daging sapi akan dijual dengan harga Rp. 135.000/kg, daging ayam dijual dengan harga Rp. 28.000/ekor, dan telur ayam ras dijual dengan harga Rp. 24.500/kg. Bazaar ini, nantinya akan diikuti oleh 20 pelaku UMKM di bawah binaan Disnakkeswan Lampung yang tersebar dari seluruh Provinsi Lampung. (ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung