Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, April 27

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Sukses Gelar Bazaar Produk Peternakan


 Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Sukses Gelar Bazaar Produk Peternakan 

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung sukses gelar Bazaar Produk Peternakan, Selasa, 26 April 2022 di Halaman Parkir Kantor Dinas setempat.


Acara dibuka oleh Ibu Rusdiana Dewi Yusuf selaku Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Lampung yang mewakili Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal.


"Acara seperti ini sudah luar biasa ya," kata Ibu Rusdiana.


Sementara itu, Kepala Diskeswan Prov Lampung Ir.Lili Mawarti,M.Si berharap bazar seperti ini, dapat terus digelar, karna dapat bantu masyarakat untuk mendapatkan produk peternakan.


"Berharap kedepannya akan ada bazar-bazar lagi seperti ini," kata Kadiskeswan Lampung.


Bazaar ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat ditengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi. 


Di sisi lain, kegiatan tersebut juga merupakan ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam pengolahan produk peternakan. 


Bazaar produk peternakan yang pertama kali digelar di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung ini dihadiri oleh masyarakat setempat dan karyawan/karyawati dari instansi sekitar kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.


Pada bazaar ini, komoditas utama daging sapi segar dengan stok 300kg habis terjual, daging ayam dengan stock 300 ekor habis terjual, dan telur ayam ras terjual 250kg. Sedangkan produk daging beku kurang lebih terjual sebanyak 340kg. Bazaar ini juga diikuti oleh 20 pelaku UMKM lainnya di bawah binaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung seperti Madu Suhita, Bakso Ali, Susu Sapi Yu One Milk, Telur Herbal Sekuntum Herbal, Ice Cream Cicaya, Rendang Koiyoko, Serundeng dan Abon Sapi Kriuk, Ayam dan Bebek Ungkep KWT Mentari, dll yang juga tak kalah laris dikunjungi oleh pembeli. 


Sebagai contoh, produk madu dari Madu Suhita dengan kemasan 385gr terjual 25 botol, Bakso Ali dengan kemasan 500gr terjual sebanyak 60 pcs, susu sapi Yu One Milk terjual sebanyak 20 liter, ayam dan bebek ungkep Mentari terjual 33 pacs, abon sapi dan serundeng kriuk terjual 25 pacs. Dengan suksesnya acara bazaar produk peternakan pertama kali digelar ini, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan optimis akan menggelar acara serupa pada kesempatan berikutnya. (Fm/fk).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments