Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, April 3

Bulan Ramadhan Pedagang Petasan Mulai Bermunculan

 


Pedagang petasan di Lampung Utara, pada bulan Ramadhan ini mulai bermunculan, seperti yang berlokasi di Tugu Payan Mas di Lampura.


Terlihat dalam pantauan infokyai di lokasi, Minggu, (3/4/22) siang di sekitaran Tugu Payan Mas ada pedagang petasan yang berjualan di lokasi pinggiran jalan.


"Ya, saya mulai berdagang pada bulan Ramadhan ini, karna cari rejeki aja, apalagi sekarang masih pandemi ya, jadi ya apa saja yang bisa hasilkan uang, asalkan halal ya kita lakukan," kata Abang Reky, sapaan akrabnya.


Abang Reky terkadang mengeluh Pemerintah tidak memahami apa yang terjadi di lapangan. "Kami ni kan pedagang lhoo, kadang dapat uang kalau laris, namun kalau gak  laris ya hanya gigit jari aj, cobalah bantu kami, agar dapat usaha di lampura yang layak," ujarnya.


Dia mengaku, berdagang petasan itu kadang harus waspada, karna sering ditangkap petugas, sering juga jadi bahan cemooh orang ya, karena dinilai dagang seperti ini, menggangu ketentraman warga.


Namun karna tidak ada usaha lain yaa, akhirnya berdagang petasan seperti ini, kata Abang Reky, mau tidak mau ya, berdagang petasan, kalau mau usaha lain dimodalin sekarang hanya usaha seperti ini.


"Namun karena tidak ada usaha lain, jadi mau gak mau berjualan petasan, ini pun yang dipajangg kembang api dan lain sebagainya ya, kalau petasan tidak dipajang, karena ini yang sering dirazia ya," papar Abang Reky. (Fm)



Artikel Terkait

Comments
0 Comments