Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, April 3

Alhamdulillah Al Quran, Iqro, dan Juz Amma ke 33 TPA & 2 Pondok Pesantren Telah Disalurkan Kasih

 



Alhamdulillah Al Quran, Iqro, dan Juz Amma kepada 33 TPA dan 2 pondok pesantren di Pesawaran, pada Jumat lalu, telah disalurkan oleh Komunitas Investasi Akhirat (Kasih).


Penyaluran Al Quran tersebut, dilakukan oleh Kasih melalui 3 kantor kelurahan. Masing-masing kelurahan mendapatkan 165 Al Quran, 165 Iqro, & 70 Juz Amma.


Dalam giat  penyaluran ini, Kasih dengan dibantu oleh Duta Bahasa Lampung @iniobay @andirinaldo melakukan perjalanan dari Kota Bandar Lampung ke Pesawaran, menuju tiga Kelurahan. Kelurahan Bunut, Kelurahan Wates, dan Kelurahan Bunut Seberang. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala Desa dan aparatur desa.


"Desa ini, sebenarnya punya anggaran sendiri untuk bantu kegiatan keagamaan seperti ini, tapi dengan bantuan dari KASIH ini, amat sangat membantu Desa. Segera akan kami salurkan ke anak2 dan warga yang membutuhkan" ujar Kepala Desa Wates, Andes.


Sementara, Kepala Desa Bunut Bayu mengatakan Desa Bunut adalah desa dengan jumlah TPA dan Ponpes terbanyak di daerah sini. "Semoga bisa bersinergi dengan KASIH tak hanya dalam lingkup keagamaan, tapi dalam bidang lainnya, UMKM misalnya," Harap Bayu.


"Titipan Alquran ini amat sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Terlebih lagi ini menjelang bulan Ramadhan, anak anak akan semangat tadarusan dengan Alquran barunya, Semoga membawa keberkahan bagi kita semua" Ujar Pak Misbah, Kepala Desa Bunut Seberang.


Al Quran, Iqro, dan Juz amma yang terkumpul kemarin merupakan kiriman dari banyak sahabat KASIH. Baik berupa titipan uang, ataupun barang langsung. Sebagian juga adalah dana yang memang sisihkan oleh KASIH setiap Jumat berkah dari titipan teman teman. 


"Berapapun jumlahnya, sedikit akan disisihkan langsung sehingga para sahabat KASIH memiliki tabungan amal jariyah, insyaa Allah" Ujar Ely koordinator kegiatan KASIH pada hari ini.


"Selain itu ada juga kiriman dari @gue_romi, @desiindarti, @nicaza_zazg, yang Alhamdulillah amat sangat membantu program donasi Alquran ini" Tambah Ely lagi. 


Sementara Andi Rinaldo, Duta Bahasa Lampung menyatakan, bahwa dia berharap bisa Istiqomah membantu gerakan KASIH. "Selama kegiatan itu bermanfaat, insyaa Allah kegiatan akan menjadi kegiatan rutin Duta Bahasa dalam membantu kegiatan KASIH. Doakan istiqomah" Tambah Andi. (Ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments