Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Jumat, Maret 11

UBL Bakal Buka Program Doktor Manajamen, Rektor Yusuf Sebut InSyaaAllah Mulai Tahun 2022 Ini

 


Tahun 2022 ini menjadi tahun istimewa bagi Universitas Bandar Lampung (UBL), selain melakukan serangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke 50, UBL juga mendapatkan kado istimewa berupa diterbitkannya izin pembukaan Program Studi Manajemen Program Doktor (S3) yang ditetapkan pada tanggal 4 Maret 2022 lalu di Jakarta yang ditandatangani oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng.


Hal ini diungkapkan oleh Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf Barusman, MBA saat diwawancarai secara daring, Rabu (9/3). “Syukur Alhamdulillah atas do’a dan dukungan seluruh sivitas akademika dan juga semua pihak terkait, hari ini kami menerima salinan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 110/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Manajemen Program Doktor (S3) di UBL. Ini menjadi kado istimewa bagi UBL dalam perjalanan 50 tahunnya pada tahun 2022 ini,” ungkap Yusuf.


“Tidak mudah untuk mendapatkan izin pembukaan program S3 ini, selain harus di dukung dengan sarana penunjang yang lengkap di tambah lagi beberapa persyaratan lainnya seperti program studi Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2) nya harus terakreditasi Unggul (A), kemudian juga harus sudah memiliki minimal 2 orang dosen tetap dengan gelar akademik Guru Besar atau Profesor, dan Alhamdulillah kita sudah berhasil memenuhi semua persyaratan tersebut,” terang Yusuf.


Disinggung kapan program Doktor Manajemen ini akan dilaksanakan, Yusuf menyampaikan tahun ini juga dapat dilaksanakan.


“InSyaa Allah kita mulai (Program Studi S3 Manajemen) pada tahun akademik 2022/2023, mengingat sudah banyak alumni atau lulusan magister yang sudah menanyakan yang ingin melanjutkan pendidikan ke S3. Jadi, nanti tak perlu jauh-jauh, cukup di UBL," pungkasnya. (ian)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments