Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Maret 24

Terkait Paket 'Misterius' Via COD, J&T Lampung Imbau Warga Hati", Jika Tidak Pesan, Jangan Diterima


Terkait kasus paket 'misterius' via COD, yang mana tiba-tiba eh adaa pesanan paket datang, namun aja si penerima yang ada di tulisan di lembaran paket, padahal dia tidak memesan lho, nah dari hal ini ada tipsnya dari J&T Lampung nih yai.


Untuk mengantisipasi terkait via COD pesanan, masyarakat perlu berhati-hati, karena kasus seperti ini sudah banyak terjadi, namun bagaimana solusinya .!? 


Nahh solusinya, terkait apa yang disampaikan pihak J&T lampung kepada infokyai, Rabu, (23/3/22), bahwa si penerima paket jangan langsung menerima jika barang tersebut bukan barang pesanan miliknya, walaupun yang tertulis dalam paketan adalah identitas resmi penerima.


"Jadi kalau dari kami si memang yang pasti harus sangat berhati-hati apabila menerima paket yang bukan kita pesan," kata J&T Lampung dalam keterangannya.


Lanjutnya, misal saja warga kan memesan paket, yang memang dirinya pesan, perlu dicek jugaa, apakah barang tersebut memang yang dipesan atau bukan, kroscek identitas diri dan toko apa sesuai atau tidaknya.


"Jadi misalkan kita pesen paket terus paket itu dateng kita harus pastiin paket itu bener2 atas nama kita, alamat kita dan toko yang kita pesen namanya sesuai," ujarnya.


Namun saja, jika soal paket via COD, usahakan konfirmasi dulu kepada anggota keluarga yang memesan, jika memang bukan barangnya yang dipesan, jangan langsung diterima dan dibayar.


"Dan pastikan juga ke anggota keluarga kalau ada paket COD benar2 harus konfirmasi dulu ke kita benar pesen paket atau ga gitu," imbuhnya.


Sambungnya, "1 lagi info paling penting untuk semua pengguna jasa pengiriman untuk selalu menghancurkan slip resi apabila telah membuka paket bisa di gunting ataupun di bakar agar nomor resi ataupun data diri kita tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,".


Perlu digaris bawah nih yai, paket COD ya, apabila saat pengantaran penerima menolak paket tersebut dengan alasan tertentu (dengan catatan paket belum dibuka) yaa, seperti tidak mengorder barang tersebut, silahkan jelaskan, lalu lakukan return. (Mp).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments