Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Kamis, Maret 17

Sosialiasi Pasar Digital Bagi UKM, Rumah BUMN: UKM di Lampung Tingkatkan Pemasaran Dunia Digital

 


Dalam upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan para pelaku UMKM, Rumah BUMN Bandar Lampung mengadakan sosialisasi Pasar Digital (PaDi) dengan mengusung tema “Pembekalan naik kelas bersama PaDi UMKM”. Kegiatan tersebut sukses diselenggarakan di Gedung Auditorium Pascasarjana UBL, pada hari Rabu (16/03).


Dalam giat sosialisasi ini, Rumah BUMN Bandar Lampung mendatangkan langsung pembicara dari Padi UMKM pusat Jakarta. Dengan adanya sosialisasi Pasar Digital, diharapakan para pelaku UMKM dapat memahami pentingnya marketplace yang dapat meningkatkan pemasaran dalam dunia digital. Hal ini disampaikan oleh Ibu Appin Purisky Redaputri, selaku Bendahara Rumah BUMN Bandar Lampung


“Kita harus sosialisasi untuk temen-teman UMKM karena mereka dilebarkan lagi pemasarannya ataupun aksesnya,” Tutur Ibu Appin saat diwawancarai Infokyai di lokasi


Pasar Digital (PaDi) merupakan platform marketplace untuk para UMKM yang mana pada awalnya pembeli hanya bisa diakses oleh anggota BUMN. Lanjut kata Ibu Appin “Namun sekarang sudah diperlebar sehingga tidak hanya diakses oleh anggota BUMN saja tapi juga bisa retail, jadi semua orang bisa mengakses aplikasi PaDi UMKM,”.


Terkait mitra UMKM yang ingin bergabung dengan Rumah BUMN, Ibu Appin mengatakan terbuka untuk umum, siapa saja boleh tergabung, nanti akan ada pembinaan.


Disamping itu. Adib Damara Satria selaku Merchant Acquistision PaDi UMKM pusat Jakarta mengatakan bahwa untuk para pelaku UMKM bisa mengakses aplikasi ‘Padi UMKM Seller’. Aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah penjualan produk-produk UMKM.


“Nanti kalau sudah didownload dan dibuka websitenya tinggal di daftarkan aja,” Tutur Adi kepada Infokyai saat dilokasi


Perlu diketahui, Rumah BUMN merupakan langkah kolaborasi BUMN dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN sejak Tahun 2016.


Terkait hal ini, Rumah BUMN yang berada di Kota Bandar Lampung, dikelola oleh PT PLN Persero Unit Lampung. Untuk pengelola rumah bumn ini, dibantu oleh akademisi dan juga mahasiswa Universitas Bandar Lampung sebagai bagian dari kepengurusan Rumah BUMN Bandar Lampung. (Tm/ik).



 (Tm/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments