Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 26

Santri Dewan Dakwah Tingkat SMA Ikut Diklat Wawasan Keislaman dan Kebangsaan

 


Sebanyak 100 orang Santri Dewan Dakwah tingkat SMA mengikuti kegiatan Diklat Wawasan Keislaman dan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Dewan Dakwah Lampung yang diketuai oleh ustaz Abdul latif Nursalam. 


Berbagai kegiatan dan program telah  dilaksanakan  oleh Bidang Pendidikan Dewan dakwah Lampung untuk para santrinya agar selain menjadi penghafal Quran para santri juga terbentuk menjadi generasi yang memiliki akhlak yang baik, berpengetahuan luas dan cinta akan tanah air. Kegiatan Bertempat di Aula Pondok Putra Dewan Dakwah Lampung yang berlokasi di Jl. Moh. Ali, Beringin Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.


Acara dibuka oleh Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Kepala Pondok Pesantren Dewan Dakwah Lampung, Ustadz Saif Umar Al hafiz , dalam sambutannya Saif Umar mengapresiasi seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini karena ini adalah bentuk komitmen kebangsaan yang harus ada pada diri para pengajar dan santri, menurutnya "Diklat ini bertujuan untuk menanamkan nilai dan wawasan keislaman dan kebangsaan pada santri agar santri memahami bahwa tidak ada dikotomis dan pertentangan serta tidak ada yang perlu dipertentangkan antara islam dan kebangsaan" ujarnya. Diklat semacam ini sangat penting sebagai upaya penguatan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 


Ditempat terpisah, ketua bidang pendidikan lampung abdul latif nursalam menyampaikan bahwa para santri haruslah menginternalisasi nilai-nilai kebangsaan. Jangan sampai ada santri yang terpapar paham-paham yang dapat merusak tatanan kebangsaan yang sudah dibangun para pendiri bangsa , Abdul Latif dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk para santri tapi juga ditujukan untuk para kyai, ustaz, dan pengajar.


Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Dewan Dakwah Pusat Dr. Imam Zamroji, M.A dan Ustaz Nurullah Amin yang menjadi bagian kepesantrenan , dalam materinya beliau menyampaikan bahwa keberadaan para santri dipondok yaitu untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk bangsa dan negara dan untuk mencapai tujuan itu  para santri wajib untuk berilmu, beramal, berdakwah dan sabar dalam menjalaninya.


Salah satu peserta , Nazar yang juga pengurus pondok menyampaikan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari mereka mengajukan berbagai pertanyaan dari pemateri. Penanaman wawasan keislaman dan kebangsaan saling berkaitan satu sama lain agar jiwa nasionalisme tumbuh pada santri dewan dakwah Lampung dan saya berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan ujarnya. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments