Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 26

Saat Seminar Edukasi Wirausaha, SFCom Agung: Semua itu, butuh proses, tidak ada jalan instant ya!

 



Upaya menciptakan generasi digital entrepreuner muda di Indonesia, khususnya saat ini di Prov. Lampung, Smartfren Community bersama SGE (Smart Global Education) menggelar seminar edukasi kewirausahaan. Kegiatan ini sukses terselenggara di Café Kopi de Cinta, Jum’at Sore, (25/03/2022).


Dalam kegiatan ini diisi oleh pemateri Eka Khairunnisa, S. Pd selaku Direktur LKP SGE Lampung, dan aktif sebagai motivator pendidikan lhoo, dan wirausaha juga, beliau ini, aktif didalam pembicara seminar kedinasan. 


Dalam giat ini, Eka menyebut sejak tahun 2014 Indonesia telah menetapkan standar kompentensi kerja nasional, ini sudah dituangkan oleh menteri tenaga kerja Republik Indonesia No 307 tahun 2014. Oleh sebab itu, generasi muda harus peka kepada informasi, harus paham dengan standar kompetensi.


“Kalian harus hebat dalam akademik, harus bisa toafl, harus mampu berkomunikasi dengan bahasa inggris, ya” kata Eka.


Menurutnya, diera digitalisasi saat ini, para generasi muda harus bisa kuasai teknologi dengan baik. Bagaimana menggunakan teknologi untuk berwirausaha. Selain itu, di era digital saat ini sudah ada Cryptocurrency atau mata uang digital yang mana bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk mendapatkan penghasilan.


“Sesuai visi misi kami, yaitu bagaimana kami membantu mencerdaskan anak-anak bangsa dan membantu pemerintah untuk berikan peluang usaha,” ujarnya.


Disamping itu, M. Agung Sujadi selaku Leader SFCom Kota Bandar Lampung sebut bahwa untuk memulai suatu usaha harus berani memulai, dan harus berani mengambil resiko. Dalam menjalankan suatu usaha, tentu akan banyak tantangan-tantangan yang akan dilewati. 


“Semua itu butuh proses, tidak ada jalan instant. Kita perlu ide-ide baru untuk mengembankan bisnis kita,” katanya. (Tm)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments