Breaking News

Saat Acara E-Sport, Wagub Nunik Dukung Esi Lampung Melahirkan Atlet" Berprestasi Bidang E-Sport

 



Acara E-Sports Piala Gubernur Lampung berlangsung meriah, Senin malam, (21/03/2022) di Swiss Bell Hotel. Acara ini merupakan salah satu acara memeriahkan hari Jadi Ke-58 tahun Provinsi Lampung. 


Di malam puncak acara ini, yang mana sekitar 1.320 atlet dengan 4 Cabang Games yaitu, Mobile Legend BangBang (MLBB), Free Fire (FF), Mobile PUBG, dan Pro Evolution Soccer (PES), didapat sejumlah juara di masing-masing kompetisi game.


Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengatakan bahwa kompetisi seperti ini harus diperhatikan bersama agar ke depan upaya-upaya dan kerjasama untuk memajukan E-Sports ini dapat terus dilakukan secara stimulan. 


"Sehingga dapat melahirkan prestasi bagi E-Sports di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung", ujar Nunik, sapaan akrabnya.


Menurutnya, Pemprov Lampung dukung sepenuhnya keberadaan E-Sports ini. "Kami mendukung sepenuhnya kegiatan kegiatan E-Sports, dan kami yakin dengan adanya peran aktif, pembinaan dari pengurus di Kabupaten/Kota, atlet-atlet E-Sports di Lampung dapat mendulang prestasi hingga ke Mancanegara," ujarnya.


Disamping itu, Ketua Umum ESI Lampung, Iwan Satriawan sebut bahwa pengurus E-Sports akan terus mengelola dan merangkul komunitas-komunitas E-Sports untuk dapat lakukan pembinaan dan peningkatan skil-skil agar dapat menciptakan atlet-atlet yang berkualitas dan dapat berkompetisi ditingkat Nasional maupun Internasional.


"Diharapkan kepada pengurus ESI Lampung dapat dukung Pemprov dalam membangun Lampung ini," ujarnya.


Lalu Ketua Harian ESI Lampung, Iqbal Ardiansyah harap dukungan Pemerintah dapat terus berlanjut untuk kemajuan E-Sports.


"Mudah-mudahan dukungan pemerintah tidak hanya berhenti sampai disini," tuturnya


Bung Iqbal menambahkan bawah para pemenang di seluruh cabang pertandingan akan menjadi wakil Provinsi Lampung dalam kompetisi nasional, yang dimulai dari Liga 3 (tiga).


"Nantinya yang juara ada yang menjadi wakil Lampung untuk kompetisi di ajang Nasional ya," paparnya.


Diketahui, Kejuaraan Game PES yakni:

1. ESI METRO - DONI PRATAMA SAKTI

2. RISCHO AFLREDO

3. SYANDI YANSYAH


MOBILE LEGENDS

1. THE PILLARS OG

2. ESI LAMPUNG TENGAH

3. ESI KOTA METRO


PUBG MOBILE

1. ESI TANGGAMUS

2. ATLANTIS NP1

3. WE ARE LEGEND

 

FREE FIRE

1. ESI PROVINSI - FEROZ RIAS

2. TIM BUBAR 

3. ESI KOTA METRO. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung