Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Maret 7

Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandarlampung, Pelajar Berharap PTM Bisa Full, Gak Hanya 50% Aja



14 Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung masuk dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 3, dalam hal ini, berdampak untuk sektor pendidikan, yakni sekolah, yang mana proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.


PTM di ruang lingkup di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK di Provinsi Lampung, pelajar di sekolah diperbolehkan masuk, namun saja dengan kapasitas 50 persen dari jumlah siswa di kelas.


Terkait proses PTM Terbatas di Lampung, sejumlah pelajar pun menanggapi. Mereka berharap proses pembelajaran bisa pulih seperti sediakala, bukan hanya setengah yang masuk di kelas, namun saja full.


Dalam pantauan infokyai di SMA Negeri 5 Bandar Lampung, telah ramai pelajar yang masuk dalam mengikuti proses pembelajaran, dan siswa pun harus mematuhi protokol kesehatan covid yang berlaku.


Azizah, Kelas X MIPA  menyebut bahwa dalam proses belajar 50 persen, ia menilai kurang efektif, karena ada sebagian siswa yang online dan ada yang offline, jadi kurang sinkron aja, siswanya, tapi ya, karena kondisi pandemi covid, jadi dimaklumi saja.


"Sebenarnya kurang efektif, karena hanya 50% saja yang masuk, jadi setengahnya online dan setengahnya offline, jadi setengahnya itu, ada yang mengerti materi pelajaran yang diajarkan hari itu, sedangkan yang  setengahnya, bisa saja kurang mengerti," kata Azizah, Senin, 7 Maret 2022.


Sementara itu, pelajar lainnya Nazwa, Kelas XII MIPA 5 sebut dengan sudah diberlakukannya kembali sekolah offline bagus yaa, karena lebih mengerti yaa, namun saja masih ada sebagian siswa yang belum masuk, harap mereka semua bisa masuk.


"Sekolah offline seru sih, tapi karena gak full, jadi seperti kurang seru saja, kurang rame ya suasana kelasnya," katanya.


Sambungnya, "Minggu kemarin baru masuk sekolahnya,"


Perlu diketahui, proses belajar tatap muka terbatas ini, karena kondisi Kota Bandar Lampung yang statusnya PPKM Level 3, sudah dimulai dari beberapa hari yang lalu, di dalam proses PTM di Lampung tetap mengacu kepada SKB 4 menteri, yang mana proses pembelajaran terbatas maksimal kapasitas 50 persen. (Fk/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments