Breaking News

Menurunnya Kasus Covid, DPR RI Ali Ridha Usulkan Kebijakan PPKM Dicabut oleh Pemerintah

 


Penurunan kasus Covid-19 saat ini yang cukup signifikan dapat menjadi pertimbangan, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Ali Ridha menilai Pemerintah dalam menangani persoalan kasus Covid-19 tlah berhasil menangani lonjakan.


Apalagi saat ini, lanjutnya varian Omicron dapat ditangani terkait lonjakan kasusnya, sehingga ini sudah waktunya untuk mencabut kebijakan PPKM. 


Ia mengusulkan kebijakan PPKM dicabut, sebab umat Islam akan menyambut bulan Ramadan pada April 2022. Tradisi umat Islam Indonesia, ketika hendak menyambut Ramadan, selalu melakukan ziarah ke makam.


"Selain itu, juga ingin menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa khawatir melanggar aturan PPKM. Di sisi yang lain, kegiatan perekonomian diharapkan dapat menggeliat kembali," kata Ali Ridha dalam keterangan pers, Senin (7/3).


Dia meminta Pemerintah terkait penurunan kasus Covid-19 saat ini yang cukup signifikan dapat menjadi pertimbangan agar dapat dicabutnya status PPKM.


Menurutnya, hal itu menunjukkan pemerintah mengambil kebijakan yang tepat dalam menangani pandemi. Terlebih, di beberapa daerah, tingkat penularan varian Omicron tiap hari semakin menunjukkan penurunan, tingkat kesembuhannya cukup tinggi.


"Dan tidak mengkhawatirkan seperti varian Delta yang terjadi pada pertengahan tahun lalu," ujar Ali.


Dia juga tak lupa menghimbau ke warga dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, jika nanti status PPKM di Indonesia dicabut, hal ini supaya dapat mencegah terjadi lonjakan kasus Covid-19. (Fm)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung