Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Maret 2

Kepergok Balapan Liar, Sat Lantas Pringsewu Gerak Cepat Bubarkan! Polisi Imbau Tidak Kebut-kebutan

 



Kepergok balap liar dilakukan sejumlah remaja di jalan umum Kec Gadingrejo Kab. Pringsewu, Rabu, (2/3/22), Satuan lalu lintas Polres Pringsewu gerak cepat membubarkan.


Pasalnya, aksi balap liar tersebut meresahkan warga dan potensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang bisa berakibat fatal bagi keselamatan jiwa manusia.


Kasat lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya menuturkan, aksi kebut kebutan dan balap liar masih terjadi meskipun Polisi sudah sering melakukan patroli dan penertiban dilokasi tersebut.


Selain itu, warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas pun merasa terganggu dan resah dengan aksi membahayakan yang dilakukan sejumlah remaja tersebut.


"Kegiatan penertiban ini kami lakukan sebagai bentuk respon cepat terhadap keresahan warga atas adanya kegiatan balap liar tersebut,"ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.Ik, M,Ik.


Lanjutnya, dalam kegiatan penertiban Polisi berhasil mengamankan lima remaja dan juga  tiga unit sepeda motor. Sementara puluhan remaja dan sepeda motor lainya berhasil kabur saat mengetahui kedatangan Polisi.


Selanjutnya, terhadap remaja yang terjaring dalam penertiban, langsung didata dan dilakukan pembinaan, dengan tujuan tidak mengulangi lagi perbuatannya.


"Sementara ini hanya kami lakukan pembinaan, namun jika kemudian hari ternyata  masih melakukan aksi kebut kebutan, maka polisi tidak  akan segan melakukan penindakan sesuai dengan ketentuan,"jelasnya


Guna menghindari terjadinya kecelakaan, Kasat mengimbau, agar para pemuda tidak kebut-kebutan dan balap liar, selain melanggar hukum balap liar sangat menganggu pengguna jalan dan juga membahayakan keselamatan jiwa.


Selain itu Ridho juga berharap dukungan kepada masyarakat untuk membantu Kepolisian dalam pencegahan balap liar dengan memberikan informasi apabila ada aksi balapan, dan juga ikut membantu menjaga baner imbauan tersebut agar tidak dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab.


“Peran serta masyarakat sangat penting. Karena, apabila ada aksi balap liar, masyarakat juga yang dirugikan. Jadi, Polisi dan masyarakat bersinergi untuk mencegahnya,” tuturnya. (F).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments