Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Sabtu, Maret 12

Gugatan Kasasi Ditolak, Seorang Ibu di Metro, Dahlia Sujud Syukur

 



Ibu Dahlia yang terjerat kasus hutang piutang pada tanggal 19 Februari 2021 lalu. Kini ia sudah bisa bernafas lega dan senang karena upaya hukum kasasi yang diajukan pemohon kasasi di tolak oleh Mahkamah Agung RI.


Ibu berumur 40 tahun itu, semula dituntut jaksa dengan pidana 1 tahun 6 bulan dan divonis Lepas oleh Pengadilan Negeri Kelas IB Kota Metro, atas putusan Lepas tersebut Kejaksaan Negeri Metro (Kejari) Metro melakukan upaya hukum kasasi. Namun kini dahlia bisa beraktifitas kembali karena Mahkamah Agung RI menolak permohonan kasasi yang dimohonkan oleh Pemohon Kasasi/Jaksa Penuntut Umum.


Dahlia merasa senang, hingga ia sujud syukur di depan pintu PN Pengadilan Negeri Metro setelah menerima salinan putusan kasasi yang isinya menolak permohonan kasasi tersebut.


Dede Setiawan S.H selaku Kuasa Hukum mengatakan dia bersama Dahlia mengapresiasi putusan yang diberikan oleh Mahkamah Agung RI, dimana ada 2 poin terhadap putusan tersebut, yang pertama Judex Juris (Mahkamah Agung RI) menolak permohonan kasasi dari Pemohon Kasasi/Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Metro dan yang kedua membebankan biaya perkara pada seluruh tingkatan dan pada tingkat Kasasi kepada negara.


"Kasus Bu Dahlia ini, merupakan kasus yang panjang, dan diakhir Alhamdulilah Bu Dahlia bernafas legas, karena beliau terbebas dari kasus yang menjeratnya," kata Dede, Kamis, (10/3/22).


Bu Dahlia mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dan dirinyaa pun tak bisa mengucapkan apa-apa lagi, intinya beliau ucapkan terima kasih banyak.


"Bu Dahlia bersyukur, ucapkan terima kasih banyak, terbebas dirinya dari kasus yang menjerat beliau," ujar Pengacara Dede.


DIa juga menyampaikan terima kasih atas peran serta dua orang pengacara Dede Setiawan, S.H, dan Bambang Irawan, S.H yang telah membantu dirinya. (Rosim/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments