Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Maret 29

DPC KWRI Bandar Lampung Resmi Dilantik, Ketua DPD KWRI Lampung Berpesan Bekerja Secara Profesional

 



Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Bandar Lampung Periode 2022-2025, resmi dilantik pada Selasa, (29/3/2022), siang, di Pondok Rimbawan.


Dalam acara, Ketua DPD KWRI Lampung Munzir menjelaskan bahwa wartawan merupakan mitra pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.


"Oleh sebab itu, bilamana kinerja pemerintah tidak didukung dengan pers, maka tidak begitu cepat informasi diketahui oleh masyarakat," jelasnya.


Munzir juga berpesan kepada para jurnalis untuk bisa bekerja secara profesional, tidak hanya asal-asalan dalam mengambil sumber-sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.


"Saya minta kepada teman-teman pers, harus benar-benar memiliki bukti yang jelas, narasumber harus jelas," Pesannya.


Menurutnya, jurnalis harus peka terhadap apa yang sedang terjadi hari ini, kemudian apa yang harus dilakukan, apa yang harus didengar dan apa yang harus  disampaikan, apapun itu beritanya.


Sementara, Walikota Bandar Lampung, diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Muhammad Umar, menjelaskan bahwa KWRI berdiri Pasca Era reformasi tahun 1998. Menurutnya KWRI memiliki arti dan peranan penting dalam memberikan kontribusi positif, dalam memperjuangkan kemerdekaan pers yang independen. 


"Oeh karena itu, pers sebagai sarana perubahan, sarana pembangunan," tuturnya 


Sambungnya, "Saya optimis KWRI kota bandar Lampung akan meningkatkan fungsi serta peran dalam mendukung pembangunan masyarakat dan pemerintah Bandar Lampung,". (Tm/ik)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments