Breaking News

Sidak ke Mini Market, Nanang Tak Segan Akan Cabut Ijin Usaha Jika Ketahuan Timbun Minyak Goreng


Sidak ke Mini Market, Nanang Tak Segan Akan Cabut Ijin Usaha Jika Ketahuan Timbun Minyak Goreng


Bupati Lampung Selatan H. Nanang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dwi Astuti dan Kapolres AKBP Edwin melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait harga dan stok Minyak Goreng (Migor) di mini market, yang berada disekitaran Jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kalianda, Kamis (17/02/2022).

.

.

Pasalnya, sidak dilakukan guna memastikan pemberlakuan harga minyak goreng satu harga di toko retail. Sebagaimana, kebijakan Kementrian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI) mengenai pemberlakuan minyak goreng satu harga Rp 14 ribu per liter yang sudah diterapkan sejak beberapa waktu lalu.

.

.

Dimulai kunjungan ke minimarket Alfamart depan Makodim 0421 Kalianda, Nanang bersama Kajari-Kapolres menemukan stok migor yang disimpan dibawah meja kasir.

.

.

Bupati Nanang Ermanto bertanya kepada karyawan wanita (Kasir) yang berjaga di mejanya perihal migor yang disimpan tersebut, yang dijawab langsung oleh sang karyawan karena barang tersebut baru saja datang di toko retail itu pagi tadi.

.

.

“Lho kenapa minyak goreng ini ditaruh dibawah, itu kan harusnya di etalase/rak,” kata Nanang.

.

.

Usai di Alfamart depan Kodim, rombongan melanjutkan sidak ke Alfamart jalan menuju Exit Tol Kalianda Desa Kedaton. Disana rombongan mendapati stok minyak goreng yang kosong.

.

.

Lalu memasuki gudang toko itu, memastikan ada atau tidaknya stok migor, dan ternyata memang benar tak satupun migor tersedia.

.

.

Terakhir sidak ke Indomaret Desa Pasuruan Penengahan, disana juga tim tak menemukan stok migor baik di rak maupun dalam gudang.

.

.

“Harapan saya dengan situasi seperti ini masyarakat tidak resah. Kita sudah resah dengan pandemi Covid-19, ” kata Nanang kepada awak media.

.

.

Nanang Himbau Indomaret dan Alfamart layani masyarakat dan jangan sampai minyak tersebut disimpan. "Instruksi pemerintah untuk turunkan harga justru disimpan, yang bisa suasana di masyarakat jadi panik khususnya di Lamsel. Kalau ditemukan ada unsur penimbunan atau disimpan saya tidak akan segan-segan untuk mencabut ijinnya, jangan bikin resah," tegas Nanang. (Red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung