Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Senin, Februari 21

Mulai Maret, Miliki BPJS Menjadi Syarat Buat SIM, STNK, Jual Beli Tanah, Ibadah Haji & Umroh Lho!




Mulai Maret Nanti, Kartu BPJS Kesehatan akan menjadi syarat bilamana ada warga yang ingin buat Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, ibadah Haji & Umroh serta jual beli tanah lhoo.


Aturan tersebut, tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Dalam instruksinya, Presiden Jokowi intruksikan ke Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia menyempurnakan beberapa regulasi mengenai pembuatan SIM dan STNK.


"Melakukan penyempurnaan regulasi untuk memastikan pemohon Surat Izin Mengemudi, Surat Tanda Nomor Kendaraan, dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah peserta aktif dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN)," kata Presiden Jokowi dalam instruksi tersebut.


Presiden Jokowi instruksikan kepada berbagai kementerian, seperti Kementerian ATR/BPN dan Kementerian Agama.


"Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional untuk memastikan pendaftaran peralihan hak tanah karena jual beli merupakan peserta aktif dalam program Jaminan Kesehatan Nasional," bunyi Inpres tersebut.


Presiden juga menginstruksikan menteri agama untuk mengambil langkah agar pelaku usaha dan pekerja pada penyelenggara perjalanan ibadah umrah dan penyelenggara ibadah haji khusus menjadi peserta aktif dalam program Jaminan Kesehatan Nasional. (Red).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments