Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, Februari 8

Modus Minta Uang ke Karyawan Disuruh Bos, Ternyata Penipuan! Pemilik Toko: Waspada, Berbagi Cerita

 



Modus disuruh bos atau atasan minta uang ke karyawan, sasar salah satu usaha di Jl. Ryacudu, Bandar Lampung, yakni Rumah Madu. 


Kejadian ini, terjadi pada Minggu, (6/2/2022), sekitar pukul 09.28 wib, pada saat itu, ada seorang pria yang datang, dan bertanya-tanya ke karyawan rumah madu.


Perbincangan santai pun terjadi, antara karyawan dan pria yang datang ke Rumah Madu, namun dalih-dalih, omongan pria itu, eh menyasar minta uang ke Rumah Madu. Modusnya, disuruh boss Rumah Madu, hal itu yang disebut oleh Karyawan Rumah Madu.


"Ya, ada seorang pria datang ke Rumah Madu, jadi ngomongnya disuruh bos Rumah Madu, minta uang senilai Rp.500.000 kepada karyawan yang berjaga, ya" kata Agustin, Owner Rumah Madu di Bandar Lampung, Selasa, (8/2).


Lanjutnya, tapi karyawan tidak mempercayai, atas apa yangg disampaikan oleh pria tersebut. Kemudian, ia memancing minta nomor bos Rumah Madu. 


"Terus mancing2 minta nomer bosnya, pura2 telp di depannya karyawan. Karyawan kami gak ngasih karena memang gak ada aturan utk mengeluarkan uang," paparnya.


Kemudian, Karyawan telp kepala toko, lapor kejadian. Jadi kepala toko memutuskan untuk menutup toko sementara. "Karena orang tersebut mengancam mau balik lagi dan harus ada uang katanya," paparnya.


Dia mengimbau kepada seluruh usaha, masyarakat dan siapaun, untuk lebih mengantisipasi dan berjaga-jaga dengan modus di Rumah Madu, minta uang disuruh bos.


"Waspada berbagi cerita ya, terkait  modus kejahatan, dalih minta uang ke karyawan, disuruh bos," Imbau ia. (F).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments