Breaking News

Mantap.!! Polres Tulang Bawang Bagikan Satu Ton Beras Secara Gratis Untuk Warga yang Divaksin

 


Polres Tulang Bawang bagikan 1 (satu) ton beras secara gratis kepada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi serentak Indonesia.


Kegiatan vaksinasi serentak Indonesia ini dibuka secara virtual oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dari Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang, Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (24/02/2022).


Untuk wilayah hukum Polres Tulang Bawang, kegiatan vaksinasi ini dipusatkan di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.


"Kemarin kami melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia, dalam kegiatan ini diberikan bantuan sebanyak 1 ton beras secara gratis kepada warga dengan kemasan 5 kg untuk 200 orang, dan diserahkan secara simbolis oleh Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, SH, SIK, MH," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Jumat (25/02/2022).


Lanjut AKBP Hujra sebagai upaya percepatan vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunitas (herd immunity) karena mencermati perkembangan kasus Covid-19 yang cenderung meningkat di Indonesia.


Salah satu cara untuk menekan laju penyebaran Covid-19 adalah dengan vaksinasi dosis lengkap (booster), selain itu warga yang sudah divaksin juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.


"Prokes yang dimaksud yakni 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari kerumunan)," papar Kapolres.


Tambahnya, "Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setiap hari membuka gerai vaksinasi baik dosis 1, 2, maupun 3 (booster) secara gratis untuk warga masyarakat yang belum divaksin,". (F).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung