Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Rabu, Februari 9

Ikam Lampura Gelar Sosialisasi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Kompos dari Eceng Gondok


Ikatan keluarga Mahasiswa lampung utara (Ikam Lampura) sukses melaksanakan Sosialisasi Pembuatan Pakan Ternak Dan Pupuk Kompos Dari Limbah Eceng Gondok di Abung Pekurun pada tanggal 7 Februari 2022.


Kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk Program Pengabdian kepada Masyarakat Oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Lampung Utara (Ikam Lampura), Dimana kegiatan ini menindaklanjuti dari keluhan para warga sekitar Way Rarem mengenai eceng gondok yang menghambat akses air dan permasalahan lainnya. 


"Sosialisasi ini merupakan bentuk tindak lanjut dari keluhan para masyarakat mengenai eceng gondok, khususnya warga sekitar bendungan Way Rarem, Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan untuk mengatasi permasalahan yang ada," kata Ketua Umum Ikam Lampura Andi Setiawan.


Pada kegiatan ini, dihadiri oleh masyarakat abung pekurun, camat beserta staf dan juga menghadirkan Johansyah Rizal, S.St (Dinas Pertanian Lampung Utara), Liman, S.Pt., M.Si, Dedy Prasetyo, S.P., M.Si, drh. Ratna Ermawati, M.Sc., drh. Muhammad Mirandy Pratama Sirat, M.Sc. (Dosen Universitas Lampung) sebagai pemateri. 


"Semoga dengan sosialisasi ini gulma di Bendungan Wayrarem dapat teratasi sedikit demi sedikit," kata Camat Abung Pekurun Bauhari.


Sementara, Johansyah Rizal dari Dinas pertanian Lampung Utara mengatakan Materi sekaligus praktik langsung tentang bagaimana cara mengolah gulma / eceng gondok dan gangang kariba ini diharapkan dapat bermaanfaat untuk masyarakat sekitar. "Diharapkan adanya feedback yang baik kedepannya, segingga gulma ini bisa memiliki nilai ekonomis dan dapat bekerjasama dengan BUMDES setempat," katanya.


Setelah kegiatan sosialisasi, praktik pembuatan Pakan ternak dan pupuk kompos langsumg dilaksanakan juga di pelataran kecamatan Abung Pekurun, tampak masyarakat antusias ketika pelaksanaan praktik ini. (El).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments