Breaking News

Pemerintah RI Umumkan Nama Ibu Kota Negara Baru Indonesia di Kalimantan Timur: Nusantara



Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengumumkan bahwa ibu kota negara (ikn) baru Indonesia yakni bernama Nusantara, hal itu disampaikan oleh Menteri PPN (Perencanaan Pembangunan Nasional) / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam rapat Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) dengan pemerintah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/1/2022). 


Ibu kota negara baru ini, rencana berlokasi di Kalimantan Timur, yang rencananya nama IKN baru, diberi nama "Nusantara". 


"Saya baru mendapat konfirmasi dan perintah langsung dari Bapak Presiden yaitu pada hari Jumat. Jadi sekarang hari Senin, hari Jumat lalu, dan beliau (Presiden) mengatakan ibu kota negara ini, namanya Nusantara," kata Suharso, Senin, (17/1/2022).


Terkait nama Nusantara dipilih, kata Suhar, karena kata tersebut (Nusantara) sudah dikenal sejak lama ya, dan kata tersebut jugaa sudah banyak yang mengetahui, baik di nasional / internasional.


"Alasannya adalah Nusantara sudah dikenal sejak dulu, dan ikonik di internasional, mudah dan gambarkan kenusantaraan kita semua, Republik Indonesia," kata Suharso. (red).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung