Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, Januari 13

Ghozali yang Jual Foto Selfie Cuan Hingga Miliaran Sebut Nggak Nyangka Ada yang Beli




Ghozali (22) tak menyangka foto selfie-nya yang dijual lewat bisnis Non Fungible Token (NFT) di akun OpenSea raup cuan miliaran rupiah lhoo.


Nama Ghozali Everyday ini pun mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet di berbagai platform media sosial.


Meski agak sedikit canggung, namun mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer ini berusaha ceritakan ihwal mendapat ide berfoto selfie hingga dijual sebagai produk NFT.


"Kenal NFT dari kampus dan dari referensi internet. Awal saya meng-upload di NFT aslinya saya bayangin kayak NFT itu isinya 2D 3D atau gambar-gambar karya yang bagus. Tapi aku mikirnya kayak lucu juga kalau salah satu kolektor ada yang punya muka saya," katanya Ghozali, Kamis (13/1/2022) siang, mengutip kompas.com.


Mahasiswa semester 7 Program Studi Animasi D-4 ini mengaku beranikan diri upload koleksi foto selfie-nya pada akhir Desember 2021 dari akun OpenSea Ghozali Everyday.


Kemudian, foto selfie yang sudah berjumlah 932 NFT ini, akhirnya mulai dijual di 10 Januari 2022.


"Aku nyangkanya sih engga ada yang beli makanya harganya saya patok awal di 3 dollar. Emang sengaja biar enggak ada yang beli. Awal upload di akhir-akhir Desember cuma baru berani promosi empat hari yang lalu," jelasnya sembari tersipu malu.


Pemuda bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali ini berujar awal mengumpulkan foto selfie-nya karena hendak digunakan untuk video timelapse.


Ia pun berswafoto setiap hari selama lima tahun, sejak lulus dari SMK 5 Semarang pada 2017 hingga 2021."Setelah lima tahun jadi video gitu. Tujuannya itu. Sudah dibuat kemudian sekalian upload di NFT kali saja lucu," ucapnya. (red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments