Breaking News

Dicatat Yai..!! Presiden RI Jokowi Tegaskan Vaksinasi Dosis Ketiga Gratis (Tidak Ada Pungutan Biaya)



Catat! Tanggal 12 Januari 2022, Pemerintah RI akan memulai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster dengan prioritas bagi usia lansia dan kelompok rentan. 


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan bahwa vaksinasi ini diberikan secara gratis, tidak ada pungutan biaya kepada masyarakat Indonesia.


“Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi. Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden Jokowi,, Selasa (11/1), di Istana Merdeka, Jakarta.


Lanjutnya, vaksinasi booster diberikan kepada kelompok masyarakat yang telah memperoleh dosis lengkap minimal selama enam bulan.


“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” ujarnya.


Kepala Negara mengingatkan ke semua pihak untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.


“Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi COVID-19,” tandasnya. (red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung