Breaking News

Wah, Ada Hujan ES di Lampung ?


Wah, Ada Hujan ES di Lampung ?

Fenomena hujan es yang terjadi di Tanggamus Lampung, atau tepatnya di Dusun Talang Asahan, Desa Rejo Sari, Kec. Ulu Belu, pada Senin, (27/12/2021), siang, sempat membuat heboh warga setempat.

.

.

Pasalnya, dalam video yang infokyai terima, terlihat hujan tersebut, terdapat butiran es yang jatuh dari hujan yang turun tersebut. Namun, kata warga setempat, Tanti Nina mengatakan bahwa fenomena hujan es tersebut, hanya berlangsung sebentar saja, sekitar 30 menitan.

.

.

"Terjadi hujan es yai, lokasi di Dusun Talang Asahan, Desa Rejo Sari, Kec. Ulu Belu, Kab. Tanggamus, Senin, 27 Desember 2021, siang atau sekitar pukul 13.30 s.d 14.15 wib yai," tutur Tanti Nina, warga setempat, Selasa, 28 Desember 2021.

.

.

Lanjutnya, mulanya pada saat hujan, belum ada tanda-tanda mau fenomena hujan es, namun karena mendengar pada saat hujan, ada suara keletak-keletuk, lalu melihat keluar dan ada kejadian unik, yakni fenomena hujan es.

.

.

"Ya, karena penasaran ya, karena pas hujan ada suara keletak-keletuk, saya melihat keluar rumah, dan ternyata ada hujan es," ujarnya. 

.

.

Fenomena unik ini pun, kata Tanti, sesuai dengan video rekaman yang ditayangkan, memang benar adanya hal yang terjadi pada saat hujan.

.

.

"Ya, hujan es, sesuai dengan apa yang ada di video," papar Tanti. (ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung