Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, Desember 23

Selama Nataru, Tempat Wisata di Kota Bandar Lampung Boleh Buka


Selama Nataru, Tempat Wisata di Kota Bandar Lampung Boleh Buka


Selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), seluruh tempat wisata di Kota Bandar Lampung boleh dibuka, hal itu berdasarkan surat intruksi wali kota Bandar Lampung nomor 18 Tahun 2021, tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19 pada natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

.

.

Dalam isi intruksi wali kota di point Ketiga, huruf g menyebut bahwa tempat wisata dan juga tempat-tempat hiburan lainnya ditutup sementara.

.

.

"Tempat wisata, diperkenankan buka dengan jam operasional pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib," Tulis isi surat Intruksi yang ditanda tangani oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, 22 Desember 2021.

.

.

Namun saja ada pengaturan yang perlu tempat wisata menerapkan, seperti harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun / hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

.

.

"Memperketat penggunanan aplikasi peduli lindungi, pada saat masuk dan keluar dari tempat wisata, hanya pengunjung yang berkategori hijau yang boleh masuk," tulis inwali nomor 18.

.

.

Lanjut isi inwali, memastikan tidak ada kerumunan yang menyebabkan tidak jaga jarak, kemudian membatasi jumlah wisatawan sampai dengan 30% dari kapasitas total.

.

.

"Melarang pesta perayaan dengan kerumunan di tempat terbuka dan tertutup, lalu mengurangi pengunaan pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul secara masif," tulis in wali nomor 18.

.

.

Kebijakan ini, mulai diberlakukan sejak tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 3 Januari 2022, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung. (ian).

.

.

#infokyai #viral #lampung #bandarlampung #metro #pesawaran #pringsewu #tanggamus #lampungutara #lampungselatan #lampungtimur #mesuji #pesisirbarat #tuba  #REels #covid_19

Artikel Terkait

Comments
0 Comments