Breaking News

Keindahan Masjid Safinatul Ulum, yang Berlokasi di Kampus UIN RIL


Keindahan Masjid Safinatul Ulum, yang Berlokasi di Kampus UIN RIL


Masjid Safinatul Ulum merupakan salah satu masjid yang terbesar lhoo di Provinsi Lampung, yang berlokasi di kawasan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. 

.

.

Terlihat masjid ini, nampak indah dari kejauhan, bahkan ketika ada warga dan masyarakat melintasi di depan Kampus UIN RIL, sudah nampak terlihat kubah masjid itu.

.

.

Masjid yang sudah bertahun - tahun dibangun ini, terlihat ada banyak ornamen-ornamen yang terpasang, hal yang wajar sajaa, bilamana pembangunan masjid ini, menghabiskan waktu yang terbilang lama.

.

.

Dengan warna putih yang khas di mewarnai Masjid Safinatul Ulum ini, ditambah dengan berbagai ukiran-ukiran yang cantik, hingga membuat siapa saja yang datang ke masjid ini pun, merasa senang melihat konsep masjid tersebut 

.

.

Pada lantai pertama, Masjid ini memiliki banyak pintu, bagiann depan, belakang, kanan dan kiri pun terdapat pintu. Semua pintu ada yang bisa dilipat, sehingga pada saat jama'ah yang berada diluar masjid akan bisa melihat kedalamnya.

.

.

Kemudian, lantai kedua khusus untuk jama'ah wanita, tersedia 2 tangga kanan dan kiri. Tangganya memiliki desain yang indah, bikin mata yang memandangnya jatuh hati, terasa terkesima.

.

.

Masjid ini begitu besar dan luas, diperkirakan dapat menampung ± 6.000 jama'ah. Ketika memasuki ruangan, akan nampak ornamen-ornamen yang indah. Bagian atap terlihat dengan ornamen warna-warninya.

.

.

Terkait kondisi pun disini, segar, karena udara disekitar masjid ini, terbilang sejuk, hal ini karena UIN merupakan kampus hijau yang memiliki banyak pepohonan.

.

.

Disekitar halaman Masjid juga terdapat beberapa pohon besar yang sering dipakai Mahasiswa untuk berkumpul maupun hanya sekedar menikmati suasana.

.

.

Masjid Safinatul Ulum ini, secara resmi telah diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Prof KH Ma’ruf Amin, pada hari Jum'at (24/12/2021). Setelah resminya masjid ini, ramai mahasiswa/i yang melakukan aktivitas ibadah maupun berdiskusi di masjid. (Tio/ik).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung