Breaking News

Forum Relawan Bencana Resmi Dibentuk, Ketua Deni Harap Bisa Bermanfaat




Resmi terbentuk, Forum Relawan Bencana (FRB), yang diketuai oleh Deni Ribowo, forum yang di bentuk untuk fasilitasi individu atau Lembaga Relawan ini, dalam hal untuk penanggulangan bencana daerah.


Deni menjelaskan bahwa FRB Resmi dibentuk oleh BPBD Provinsi Lampung, pada Kamis, (23/12/21), forum ini, sebagai wadah konsolidasi para relawan yang ada di Lampung.


"Dengan adanya FRB ini ya, jadi kan relawan-relawan di Lampung, bisa makin solid dan bisa saling koordinasi antara relawan-relawan ya," kata Deni.


Lanjut kata Deni, FRB BPBD Propinsi Lampung ini, bisa sebagai media komunikasi dan koordinasi relawan di daerah Lampung, apalagi pada saat ada bencana alam, tentunya perlu ada banyak relawan yang harus siap untuk diterjunkan.


"Forum ini nantinya bakal menjadi satu wadah yang berpotensi, mendukung pencarian seperti SAR, membantu tugas yang sifatnya relawan dan kegiatan lainnya, yang mencakup kerelawanan," ujarnya.


Deni berharap, FRB dapat mendorong terwujudnya sumber daya manusia atau relawan dengan kapasitas yang berdayaguna dan berkontribusi nyata dalam kegiatan penyelenggaraan penanggulangan bencana di Daerah Lampung.


"Harapan FRB bisa jadi bermanfaat untuk semua ya, terutama giat bencana di daerah Lampung," harap Deni.


Dalam Rapat ini, di hadiri 11 organisasi Relawan  kebencanaan yang ada di Lampung 

1. Vertical Rescue Indonesia 

2. Forum rescue dan Relawan Lampung (FRRL)

3. Tagana Lampung

4. Pendaki Indonesia Lampung Sai (PILs)

5. Wahana lingkungan hidup (WALHI)

6. IOF Rescue

7. Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)

8. Wahana Pencinta Alam (Watala)

9. Radio antar penduduk Indonesia (RAPI)

10. Kwartir Daerah Praja Muda Karana (Pramuka)

11. Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) Sumbagsel

.

Dalam Struktur Pengurus FRB BPBD Lampung 2022-2024 yakni diketuai oleh Ketua Deni R, Sekretaris Estining Gustina (FRRL) dan Bendahara FRB Karmila (VRI). (Ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung