Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Minggu, Desember 12

Donor Darah Sukarela Kota Bandar Lampung Gelar Giat Donor Darah, Pihak RSUDAM Berikan Dukungan



Donor Darah Sukarela Kota Bandar Lampung Gelar Giat Donor Darah, 

Pihak RSUDAM Berikan Dukungan


Donor Darah Sukarela (DDS) Kota Bandar Lampung melakukan giat Donor Darah. Kali ini bersinergi beersama Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung, Sabtu (11/12/2021).

.

.

Ketua Umum DDS Kota Bandar Lampung, Arifin Indrajaya, S.Sos mengatakan bahwa giat donor darah harus bisa menjadi sebuah budaya, seperti halnya daerah Jawa Timur. Bila mana donor darah sudah menjadi sebuah budaya, maka akan membantu untuk orang yang membutuhkan.

.

.

"Donor darah harus jadi budaya seperti di Jawa Timur," kata Arifin.

.

.

Dari pantauan Infokyai di lokasi, selain donor darah, kegiatan ini juga menghadirkan Penyandang Thalassemia. Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

.

.

Para Penyandang Thalassemia menampilkan sebuah lagu yang makna akan arti. Dalam lagu itu menjelaskan bahwa setetes darah akan sangat berarti untuk mereka.

.

.

Sementara, Pihak RSUDAM serta para Donatur berikan support dan sumbangan kepada Penyandang Thalassemia. Hal ini diharapkan dapat membantu Penyandang Thalassemia.

.

.

Disamping itu, Direktur Utama RSUDAM dr Lukman Pura, Sp Pd.MHSM sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama. Pihaknya mendukung kegiatan tersebut yang mana juga diikuti oleh salah satu organisasi yaitu KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia).

.

.

"Peran ikut serta masyarakat juga sangat dibutuhkan, jadi harus kita akomodir, kita wadahi," (tm/fk/vrl).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments