Breaking News

Anggota DPR RI Rahmad Handoyo: Penundaan Umrah Langkah Bijak Pemerintah Cegah Varian Omicron


Anggota DPR RI Rahmad Handoyo: Penundaan Umrah Langkah Bijak Pemerintah Cegah Varian Omicron

Kebijakan pemerintah menunda keberangkatan jemaah umrah Indonesia, Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo menilai sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian baru, yakni Omicron, ini langkah yang tepat dan bijaksana.

.

.

“Kebijakan pemerintah menunda pelaksanaan umroh 2021, hal ini langkah kehati-hatian pemerintah dalam memberikan perlindungan ke warganya yang akan keluar negeri dari ancaman Omicron,” kata Rahmad, Minggu (19/12).

.

.

Lanjutnya, penundaan ini diambil setelah melakukan diskusi dan berdialog dengan para pihak, termasuk asosiasi penyelenggara umrah Indonesia tentang kondisi global maupun nasional saat ini.

.

.

“Saya kira keputusan ini diambil setelah melihat situasi global dimana banyak negara yang telah terpapar Omicron. Nah, karena kondisi kekinian ini, saya kira keputusan ini menjadi satu hal yang bisa dipahami,” bebernya.

.

.

Sambungnya, “Ini langkah yang tepat untuk melindungi warga Indonesia agar tidak terpapar varian Omicron,".

.

.

Rahmad Imbauan pemerintah kepada warga negera Indonesia untuk tidak berpergian keluar negeri semestinya dipatuhi.

.

.

“Sekali lagi, penundaan umroh serta imbauan untuk tidak ke luar negeri ini perlu dipatuhi oleh semua warga negara. Kalau bukan karena sesuatu hal yang benar-benar urgen, sebaiknya tidak usah ke luar negeri. Kitasebaiknya  ikuti imbauan negara,” katanya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung