Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Selasa, November 30

Terkait Kasus Pengeroyokan di Tanjung Bintang, Polisi Tangkap Satu Orang Terduga Pengeroyok



Terkait Kasus Pengeroyokan di Tanjung Bintang, Polisi Tangkap Satu Orang Terduga Pengeroyok



Pihak Kepolisian komitmen untuk melakukan proses penegakan hukum secara profesional dan berimbang, pada penanganan 2 perkara, yaitu tindak pidana dugaan pengeroyokan dan upaya pencurian, yang terjadi di wilayah Polsek Tanjung Bintang, Kabup. Lampung Selatan.


Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Saputra, dan Kapolsek Tanjung Bintang AKP Faria Arista, kepada Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur, Hi M Muslih, Eko Arif Yulianto, dan Dr Nila Sandrawati Tanjung, di Mapolsek Tanjung Bintang, pada Senin (29/11) malam.


Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini Polres Lamsel, telah menerbitkan dan memproses 2 Laporan Polisi, terkait peristiwa yang terjadi di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, yaitu pertama : Laporan Kepolisian terkait dugaan Tindak Pidana Pengeroyokan, yang menyebabkan SU warga Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Meninggal Dunia.


Kemudian yang kedua : Laporan Polisi terkait upaya Tindak Pidana Pencurian yang diduga dilakukan oleh SU dan 2 rekannya, di salah satu rumah warga, di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.


“Hingga saat ini kita masih terus melakukan proses hukum terkait 2 laporan polisi tersebut, Institusi Kepolisian sudah meminta keterangan beberapa saksi, bahkan pada (Senin, 29/11) kita telah mengamankan 1 orang, yang diduga terlibat dalam tindak pidana pengeroyokan tersebut,” jelasnya.


Kedatangan Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur, ke Mapolsek Tanjung Bintang ini, menindaklanjuti perkembangan situasi kamtibmas yang sedikit menghangat, terkait peristiwa amuk massa yang terjadi di Desa Sindangsari, dan mengakibatkan 1 korban pengeroyokan, yang merupakan warga Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, meninggal dunia.


Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur mengapresiasi sinergitas yang luar biasa, antara Forkopimcam Sekampung Udik, Aparatur Pemerintah, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Desa Gunung Sugih Besar, yang tetap mengedepankan penegakan hukum secara profesional, dalam rangka menangani persoalan-persoalan tersebut.


“Kami juga berterima kasih kepada Pihak Kepolisian di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya Polsek Tanjung Bintang, yang dapat bertindak cepat dan profesional dalam menangani persoalan hukum terkait perkara ini,” terang Sekretaris Pokdar Kamtibmas Lampung Timur, Hi M Muslih.


Sementara Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H, menyampaikan rasa duka yang mendalam, kepada keluarga korban pengeroyokan tersebut, dan mengharapkan semua pihak dapat terus mempercayakan langkah penanganan persoalan ini, kepada aparat penegak hukum, demi terjaganya situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.


“Mari sama-sama kita dukung dan percayakan proses penanganan persoalan ini, kepada aparat penegak hukum, sehingga situasi kamtibmas dapat tetap terjaga dengan baik,” ujar Kapolres Lampung Timur. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments