Breaking News

Tak Butuh Lama, Pelaku Curanmor di Jati Agung Diamankan Polisi, Pelaku Sempat Kabur Namun Gagal

 



Tak Butuh Lama, Pelaku Curanmor di Jati Agung Diamankan Polisi, Pelaku Sempat Kabur Namun Gagal


Tim Unit Reskrim Polsek Jati Agung patut mendapatkan apresiasi atas kinerjanya dalam memberantas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di wilayah hukumnya.


Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar SH mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK, SH, MSi, Minggu (21/11), membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan YUS (17) warga di Kecamatan Marga Sekampung Lampung Timur,  Sabtu (20/11/2021) pukul 19.40 wib di Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.


Dalam perkara Curanmor yang terjadi pada Sabtu (20/11) pukul 18.30 wib atas nama korban Joni (32) warga Kecam. Jati Agung, Lampung Selatan.


"Pelaku ditangkap setelah sebelumnya melakukan aksi curanmor jenis Honda Beat warna magenta hitam dengan No.Pol BE 5288 OS milik korban Awiono (32) Sabtu (20/11/2021) pukul 18.30 wib saat diparkir diteras rumah mertuanya Zaman (48) warga Kecamatan Jati Agung Lamsel," katanya.


Modus yang digunakan pelaku yakni dengan masuk kehalaman teras rumah korban, kemudian mengambil sepeda motor korban dengan cara mendorong, hingga kejalan, namun istri korban yang mengetahui kejadian tersebut melaporkan ke suaminya dan lakukan pengejaran bersama tetangganya. "Saat pelaku berada diujung jalan warga sudah menghadangnya," ujarnya.


Sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dan korban, pelaku mencoba melarikan diri, namun warga berhasil menangkapnya, anggota dan Polsek Jati Agung yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi pelaku agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


"Saat ini pelaku yang akan dijerat dengan pasal 363 KUHP ini bersama barang buktinya berupa sepeda motor Honda Beat Nopol BE 5288 OS warna hitam, satu buah kunci leter T bersama 3 buah anak kuncinya, dan satu buah kontak, sudah diamankan di Polsek Jati Agung guna penyidikan lebih lanjut," tuturnya. (mp).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung