Breaking News

Persatuan Mahasiswa Mesuji: Mahasiswa Sebagai Agent Of Change Bagi Kabupaten Mesuji

 



Persatuan Mahasiswa Mesuji: Mahasiswa Sebagai Agent Of Change Bagi Kabupaten Mesuji



Peran mahasiswa dalam masyarakat dikenal sebagai agent of change (agen perubahan). Mahasiswa merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Melalui ilmu pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimilikinya, mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan.


Oleh sebab itu, Persatuan Mahasiswa Mesuji (PMM) mengadakan kegiatan Youth Camp 2021, dengan tema "Mahasiswa sebagai Agent Of Change Bagi Kabupaten Mesuji". Kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada mahasiswa untuk berfikir kritis serta melatih ketrampilan yang dimiliki mahasiswa. 


Dalam kegiatan Ini, dihadirkan beberapa pemateri untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa. Mahasiswa diberi pemahaman tentang bagaimana pentingnya mahasiswa untuk dapat berikan sumbangsih kepada daerahnya. 


"Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberi motivasi dan dorongan bagi Mahasiswa untuk melakukan perubahan di Kabupaten Mesuji. Terlepas dari tujuan mereka kuliah, mahasiswa juga dituntut untuk 'peka' kepada daerahnya, mereka bisa sumbang ide-ide kreatif mereka untuk Kab. Masuji menjadi lebih baik," kata Agus selaku ketua PMM kepada Infokyai, Sabtu, (27/11/21), di Wira Garden, Bandar Lampung.


Disamping itu, pemateri bidang hukum, yakni Krismanik Aji Chandra, SH yang merupakan Mahasiswa Lulusan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menyampaikan bahwa mahasiswa harus tetap semangat dalam meraih mimpi-mimpinya. Menurutnya setiap orang memiliki potensi untuk sukses.


"Temen-temen mahasiswa harus tetap semangat, harus mampu bersaing dengan yang lain. Yakinkan diri kita bahawa diri kita juga bisa," kata Krismanik (Tio/Ian/Fitra)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung