Breaking News

Penderita Kangker Ganas Butuh Uluran Dermawan, DPRD Lampung Nover: Pemda Harus Turun Tangan

 


Penderita Kangker Ganas Butuh Uluran Dermawan, DPRD Lampung Nover: Pemda Harus Turun Tangan



Yustinar (45) warga Dusun Tulung Jaya RT 29 RW 07 Ds Sukadana Tengah, Kecamatan Sukadana, Kabup Lampung Timur, hanya bisa duduk lemas diatas kursi menahan sakit selama hampir satu tahun akibat kangker ganas yang menggerogoti payudaranya.


Kondisi ibu dua anak itu sungguh memprihatian selain payudaranya sudah terbelah juga menyebarkan bauh busuk dan amis menusuk hidung dan hampir dipastikan hanya suami dan anaknya yang bisa dengan leluasa berada di dalam rumah sederhana milik saudaranya.


Menurut Budimanan suaminya, istrinya beberapa bulan lalu  sudah pernah di bawa ke RS Sukadana namun oleh pihak rumah sakit menyarankan agar yang bersangkutan bisa dirawat di RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung atau dibawa ke RS Darmais Jakarta, itu karena kondisinya sudah sangat parah.


Akan tetapi saran pihak rumah sakit itu belum bisa dijalankan mengingat kondisi perekonomian keluarga itu jauh dari kata normal bahkan bisa dikatakan hidup dibawah garis kemiskinan, karena ketidakmampuan untuk peroleh dana yang memadai, akhirnya satu-satu upaya pengobatan yang dilakukan Budi hanya memberi obat-obatan tradisional itupun tidak mengurangi keganasan tumor itu bahkan sebaliknya penyakit istrinya semakin parah.


"Bagaimana mau berobat ke Bandar Lampung apalagi ke Jakarta, untuk makan sehari-hari saja kami ini hanya mendapatkan uluran tangan dari para tetangga, sementara kerja serabutan yang biasa dilakoni sekarang sulit didapati," ujar Budiman kepada Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung H. Noverisman Subing yang datang ke kediamanya beberapa waktu lalu.


Selain itu saya juga tak bisa pergi jauh-jauh dari rumah, karena hanya saya yang merawat istri, mulai dari memandikan, memakai pakaian hingga menyuapi makan termasuk urusan buang air besar dan sebagainya.


Sedangkan untuk mengurus kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) juga tak kunjung keluar penyebabnya juga tak tau, ya..saya hanya menungu semoga kartu BPJS segera keluar dan istrinya bisa berobat.


Pada kesempatan itu, Nover mengatakan Pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Timur atau Provinsi Lampung segera turun tangan, dan sesegera mungkin memberikan pertolongan dan segera menangani ibu tersebut.


"Saya dan siapa saja tidak akan tega melihat kondisi Ibu Yustinar dan saya berkeyakinan satu-satunya jalan untuk mengobati hanyalah dirawat di RS Darmais Jakarta mengingat parahnya tumor mengerogoti tubuhnya," kata Nover (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung