Breaking News

Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan Universitas Lampung Gelar Kegiatan Aksi Bersih Pantai



Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan Universitas Lampung Gelar Kegiatan Aksi Bersih Pantai

HIMAPIK (Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan), Fakultas Pertanian, Universitas Lampung, selesaikan program kerja *HIMAPIK BERDEDIKASI* dengan tema *Mendedikasikan Diri Untuk Anak – Anak Pesisir* yang berlokasi di dusun Sukajaya, kecamatan Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk pengabdian mahasiswa perikanan unila ke masyarakat pesisir. Kegiatan ini berlangsung sebanyak 4 kali selama 4 bulan.

"Dari ke–4 kegiatan yang telah dilaksanakan, kegiatan terakhir dari Himapik tidak hanya mengedukasi anak-anak melainkan membiasakan diri kepada masyarakat sekitar untuk menjaga lingkungan pesisir dengan pemungutan sampah melalui rangkaian kegiatan *Aksi Bersih Pantai*," ujar Ketua Pelaksana Himapik Berdedikasi, Galih, dalam keterangannya, 16 November 2021.

Berdasarkan kegitan yang telah dilaksanakan, respon anak–anak dan masyarakat sekitar sangat terbuka atas kedatangan kegiatan Himapik Berdedikasi ini. “Mengisi waktu libur, bosan juga salama corona gak belajar disekolah formal, seru bisa main games dan belajar” saut beberapa anak–anak Sukajaya.

Kegiatan ini dilakukan oleh sekitar 30 orang anak dan 20 orang tim pengajar dari Himapik. Pembelajaran yang diberikan kepada anak–anak merupakan materi dasar yang dibalut dengan konsep animasi melalui media media yang mudah dimengerti anak–anak, seperti pengetahuan pahlawan melalui media uang, dan penampilan film pendek. Pengetahuan kesenian, dan pengetahuan bahasa.

“Kegiatan Himapik Berdedikasi ini diharapkan dapat diadakan lagi di tahun selanjutnya, tentunya dengan kapasitas dan mencakup lokasi yang lebih luas” ungkapan salah satu panitia Himapik Berdedikasi. (Red).


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung