Breaking News

Saat Seminar Kebudayaan, Prof Aom: Hubungan Antara Budaya Lampung dan Banten dari Sejarah

 


Saat Seminar Kebudayaan, Prof Aom: Hubungan Antara Budaya Lampung dan Banten dari Sejarah


Seminar kebudayaan hubungan antara budaya Lampung-Banten yang diselenggarakan di Mutiara Carita Cottage Kab. Pandeglang Provinsi Banten, Jumat, (14/10), berlangsung dengan khidmat.


Saat giat seminar berlangsung, Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Aom Karomani mengatakan bahwa seminar ini, membahas tentang hubungan budaya Lampung-Banten dan Focus Group Discussion (FGD) script film Raden Intan diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Lampung (LP2M Unila).


"Seminar ini, mengusung tema menjalin hubungan budaya antara Lampung dan Banten melalui jejak kebudayaan dan sejarah," kata Prof Aom.


Lanjut kata Prof Aom, Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk memperkenalkan kebudayaan Lampung dan mencari persamaan persepsi antara kebudayaan Lampung dengan Banten.


"Di dalam seminar ini juga untuk dapat menelusuri jejak sejarah masing-masing, antara Budaya Lampung dengan Banten," ujar Prof Aom.


Adapun rangkaian acaranya yaitu Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, kemudian sambutan oleh Rektor Universitas Lampung bapak Prof Dr. Karomani M.Si. Penyampaian materi oleh Wakil Rektor 1 Universitas Islam Negeri (UIN) Banten Prof. Tubagus Mufti Ali dan Drs. Iskandarsyah M.Pd, foto bersama dan penutup. (ian)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung