Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Sabtu, Oktober 2

Saat Seminar Anti Korupsi, Sema FTK UIN RIL, Meldi: Pungli yang ada di kampus adalah cikal bakal lahirnya koruptor di Indonesia

 

Senat Mahasiswa FTK UIN Raden Intan Lampung adakan seminar anti korupsi menghadirkan penyuluh anti korupsi bapak Noor Achmad Azis (30/09/2021).

Acara yang di gelar di gedung sidang PBA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini di buka langsung oleh wakil dekan 3 bapak Dr. Safari Daud, S.Ag. M.Sos.i dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Acara ini di selenggarakan sebagai bentuk keprihatinan mahasiswa dengan banyak nya kasus korupsi di indonesia. Juga untuk membangun kesadaran mahasiswa akan penting nya budaya anti korupsi di kalangan mahasiswa.

Ketua Senat Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung, saudara Iqbal Fachrozi mengatakan, mahasiswa seharus bergerak apabila mendapatkan oknum-oknum di civitas akademik yang secara terang2an melakukan praktik pungli. 

"Mahasiswa sebagai agen of change, social control, iron stock harus berani bersuara apabila ada dosen-dosen kita yang melakukan praktik pungli". Tegas Ketua Senat Mahasiswa ini

Sementara itu, Bapak Dr. Safari Daud dalam sambutan nya mengatakan UIN Raden Intan Lampung banyak meraih penghargaan.

"Kampus kita ini, banyak meraih penghargaan yang salah satunya adalah pengelolaan keuangan terbaik di lingkungan kementerian agama." Katanya

Acara yang di pandu oleh saudara Fahmi ini berjalan lancar, antusias peserta cukup tinggi untuk bertanya seputaran korupsi yang ada di indonesia dan korupsi di lingkungan kampus.

"Bagaimana cara kami menyikapi pungli yang ada di sekitaran kampus?" tanya seorang peserta

"Berani!!! Ibarat lidi jika hanya satu tidak akan kuat, apabila ramai kerikil besar pun bisa di sapu" Jawab pemateri. (Red)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments