Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Jumat, Oktober 29

Abah Eli Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Kota yang Telah Beri Pemahaman Terkait Info Bantuan

 



Abah Eli Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah Kota yang Telah Beri Pemahaman Terkait Info Bantuan



Terkait Acef Suheli atau kerap disapa Abah Eli, yang sempat viral beredar kabarnya hendak menjual Becak Motor (Betor), karena keadaan dirinya yang sudah lanjut usia, dan karena faktor fisiknya dan ekonomi.


Beberapa waktu lalu, Abah Eli ini baru mengalami kisah pilu, anak beliau meninggal dunia, dan dari hal inilah, yang menjadikan Abah Eli berjuang menafkahi keluarga.


Untuk saat ini, Abah Eli hanya ada satu anak lagi, dan itu pun tinggal di pulau sebrang, bekerja, gajinya pun tidak seberapa, oleh itu Abah Eli kesehariannya hanya mencari penghasilan dari apa yang dapat dihasilkan, bahkan makan sehari-hari kadang, diberikan oleh orang sekitar tempat tinggalnya.


Terkait persoalan bantuan, Abah Eli sudah ajukan bantuan sosial program keluarga harapan (pkh), namun hingga saat ini, data pkh abah eli belum juga terdaftar.


Pihak RT setempat, Pemerintah setempat seperti Lurah, Camat Teluk Betung Barat Idham Basyar Syahputra sudah bantu mengurus persoalan Abah Eli, namun saja bilamana bansos PKH ditentukan oleh pusat, pemerintah setempat hanya membantu mengusulkan.


"Perlu saya sampaikan disini, terkait bantuan dari pemerintah kota Bandar Lampung, beliau ini selalu dapat, namun terkait masalah PKH tentu beliau belum dapat, tetapi Abah Eli ini sudah kami usulkan melalui RT," kata Camat Idham, kepada wartawan, Rabu, (27/10/21).


Sambungnya, "Data nya, KTP nya, KK nya sudah diusulkan, namun kewenangan dapat atau tidaknya warga itu dari kementrian sosial,"


Sebelumnya almarhum anaknya, mendapat Bantuan Sosial Tunai atau BST, namun untuk Abah Eli tidak mendapatkan, kondisi satu rumah dengan Abah Eli 


"Perlu saya sampaikan terkait bantuan BST, anak Abah Eli (almarhum asep) itu mendapat BST, nah mudah-mudahan berkelanjutan," ujarnya.


Sementara itu, Abah Eli ini terkait informasi kadang kurang update, dikarenakan dirinya hanya hidup bersama istri dan cucunya, oleh itu terkadang mengenai informasi Abah Eli perlu adanya seseorang yang membina dan memberitahu.


Dengan adanya pemberitahuan yang diberitahukan oleh Camat, Abah Eli mengucapakan terima kasih atas informasinya, dan ia pun mengucapkan terima kasih atas pada saat Almarhum Asep masih hidup sudah diperhatikan.


"Alhamdulillah saya sudah pernah menerima bantuan dari RT yakni bantuan presiden sembako sudah diterima sama saya, dan beras dari pemerintah kota Bandar Lampung," kata Abah Eli.


Sambungnya, "Setelah adanya pak Camat, pak Lurah, pak RT memberi saran ya Alhamdulillah saya dapat memahami,"


Terkait kondisi di Kuripan, Lurah Aburoni mengatakan bahwa saat ini, ada sekitar 4.000 KK di Kelur Kuripan ini, dan mayoritas warga disini, pekerjaanya buruh.


"Saya sudah berupaya membantu Abah Eli, KK di kuripan ini sekitar 4 ribu, kebanyakan pekerjaannya adalah buruh harian lepas," tutur Lurah. 


Perlu diketahui, Abah Eli Berniat menjual Becak Motornya, karena hendak membuka usaha, dan dia tidak sekuat atau segagah dahulu bilamana masih menarik becak. (ian/tm/vrl).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments