Breaking News

Ponpes Annida Bersama Polres Lampung Selatan Sukses Gelar Vaksinasi untuk Santri & Warga


Ponpes Annida Bersama Polres Lampung Selatan Sukses Gelar Vaksinasi untuk Santri & Warga



Ponpes (Pondok Pesantren) Modern Annida Karang Anyar bersama Polres Lampung Selatan sukses gelar vaksinasi 1000 dosis untuk santri dan warga sekitar, pada tanggal 6 hingga 7 September 2021.


Vaksinasi itu, dihadiri langsung oleh Evy Ghozali selaku konsultan Ponpes Annida sekaligus perwakilan dari Yayasan Alfian Husin, AKBP Edwin, SIK., SH., MH selaku Kapolres Lampung Selatan dan Djohan Lius selaku Direktur RSUD Bandar Negara Husada Provinsi Lampung, serta dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui sambungan virtual.


Mudir Ponpes Annida, Wahyudi, S.Pd.I., M.Pd.I menyebut bahwa kegiatan ini didasari dari program pemerintah bertema “Vaksinasi Serentak Pesantren & Rumah Ibadah” Sinergi Polri & Staf Khusus Presiden RI.


“Kami dari pengurus Ponpes Annida mendukung sepenuhnya vaksinasi yang sedang ditargetkan oleh pemerintah untuk anak usia 12 tahun ke atas, dengan adanya vaksinasi ini maka diharapkan para santri yang sudah menjalankan pendidikan dengan tatap muka akan mendapatkan immunitas yang lebih kuat lagi sehingga memperlancar proses pembelajaran di pondok,” jelas Wahyudi.


Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, SIK., SH., MH mengatakan saat ini Polres Lampung Selatan sedang gencar lakukan vaksinasi dengan target pemerintah capai 70% perdaerahnya.


“Sehingga kami akan terus gencar melakukan kegiatan vaksinasi seperti ini. Untuk saat ini di Lampung Selatan sudah mencapai 17% dari jumlah penduduk, diharapkan ini akan terus kami lakukan hingga terpenuhi target dari pemerintah pusat,” tutur Edwin.


Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi., SE., MA ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pondok Pesantren Modern Annida unit yang dinaungi oleh Yayasan Alfian Husin.


“Saya berharap dengan makin banyaknya vaksinasi ke santri dan siswa-siswi di Lampung akan memberikan harapan baru untuk dunia pendidikan karena bagaimanapun mendidik generasi bangsa ini tidak bisa hanya dengan sistem daring, arahan guru secara langsung lebih akan berimpek kepada pendidikan anak baik dengan karakternya maupun dengan pola pikirnya,” kata Andi. (Mp)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung