Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, Agustus 19

Universitas Bandar Lampung Bersama Universitas Syiah Kuala Sukses Gelar Webinar Kepemudaan Lintas Daerah




Universitas Bandar Lampung Bersama Universitas Syiah Kuala Sukses Gelar Webinar Kepemudaan Lintas Daerah



BEM FIK UBL bersama Forkah Universitas Syiah Kuala menggelar webinar lintas daerah dengan tema " Tetap Produktif dan Kreatif Dimasa PPKM " , Kamis (19/08/2021) 


Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber dari lintas profesi, yakni dari generasi Muda M. Alkautsar S, Kom., MM sebagai PLT Ketua Perhumas Muda Provinsi Lampung dan Kurniawan SH., LLM sebagai akademisi Hukum dari Provinsi Aceh. 


Dalam kesempatan tersebut, PLT Ketua Perhumas Muda Lampung alkausar menyebutkan ditengah penerapan PPKM ini, generasi muda dituntut harus memaksimalkan potensi yang memanfaatkan teknologi sebagai sumber mencari pengetahuan dan mencari kesibukan yang berorientasi pada profit. 


" Sebelum adanya Pandemi kita berada di zona sebagai user atau pengguna, nah saat ini kita di dorong dan di paksa untuk keluar darisana dan masuk dalam zona developer atau pembangun yang mana didasari oleh kreatifitas " Ujarnya


Alkausar mengajak kepada generasi muda untuk melakukan inovasi yang didasari dengan hobi. 


" Jika kita lakukan karena dasarnya suka, kita cepat berkembang, jadi jangan sebaliknya, karena kita punya nilai dan kelebihan nya masing- masing " Pungkasnya


Alkausar mengingatkan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dan melakukan kampanye untuk berbicara baik agar menimbulkan dan melahirkan rasa optimisme dalam situasi saat ini. 


" Mulai dari kita dan untuk kita, sosial media gunakan lebih arif dan bijak, anak muda akan menerima tongkat estafet ini dari generasi sebelumnya dan kita harus siap " Tegasnya


Disisi lain, Akademisi Hukum Universitas Syiah Kuala Kurniawan SH., LLM menegaskan bahwa saat ini semua kalangan di dorong untuk cepat bergerak dan mengenal lebih cepat perkembangan teknologi. 


" Dulu sebelum pandemi mungkin kurang dari 50% tidak memanfatkan teknologi sebagai salah satu media pembelajaran, saat ini hampir 100% seluruh dipaksa untuk gunakan teknologi " Katanya


Kurniawan juga mengajak anak anak muda untuk ikut dalam organisasi karena dampak nya akan sangat luas yang nantinya akan dirasakan. 


" Kalau saya balik kemasa muda lagi, saya akan boyong semua organisasi yang ada, artinya apa, maksimalkan masa muda  tersebut untuk terus haus dalam pengetahuan dan menabur jaringan yang nantinya sebagai investasi kalian di masa depan " Tutupnya (red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments