Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, Agustus 26

Terobosan Terbaru, BEM FP Unila Sukses Mengadakan Event Penanaman Pohon Secara Virtual Dengan Jumlah Masa Terbanyak, 1044 Mahasiswa



Terobosan Terbaru, BEM FP Unila Sukses Mengadakan Event Penanaman Pohon Secara Virtual Dengan Jumlah Masa Terbanyak, 1044 Mahasiswa


PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) merupakan salah satu event untuk menyambut mahasiwa baru, yang dimana event tersebut berlangsung pada setiap setahun sekali. Pada tanggal 21 Agustus 2021 BEM FP telah melaksanakan kegiatan PKKMB di fakultas pertanian Universitas Lampung secara daring. PKKMB pada Universitas Lampung terutama pada fakultas pertanian memiliki euforianya tersendiri. Fakultas pertanian membuat iklim yang berbeda pada PKKMB tahun ini, iklim pada saat momentum itu dapat menjadi sejarah untuk mahasiswa baru dan fakultas pertanian.


Pada dasarnya Iklim tersebut merupakan inovasi baru yaitu penanaman pohon secara virtual. Even ini dibuat dikarenakan di Perguruan Tinggi Lampung belum ada sehingga pihak BEM fakultas pertanian berinisiatif membuat terobosan tersebut. Karena acara ini dilakukan dengan cara virtual dengan jumlah masa yang terbanyak yaitu 1044 mahasiswa baru sehingga dapat mencetak sejarah. 


Proses penanaman pohon itu layaknya generasi milenial pada saat ini. Dimana mereka harus menyiram serta memupuk tumbuhan yang ditanam. Menyiram dengan arti belajar serta berusaha dan memupuk dengan cara berdoa. Hingga pada akhirnya mereka akan menjadi buah yang unggul serta dapat dinikmati oleh banyak orang.


Berdasarkan filosofi jawa yaitu “Yen pengen urip sepuluh tahun nanduro wit-witan, yen pengen urip selawase nanduro kebajikan” yang memiliki arti jika ingin hidup sepuluh tahun maka tanamlah pepohonan dan jika ingin hidup selamanya tanamlah kebaikan. Oleh sebab itu diharapkan mahasiswa baru fakultas pertanian memahami arti dari filosofi penanaman pohon tersebut. Sehingga mereka memiliki pribadi yang lebih baik. 


“Ini salah satu acara untuk mengenalkan lebih dekat antara mahasiswa baru dengan fakultas pertanian, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru lebih mengerti tentang fakultas pertanian lebih dekat walaupun secara daring” Kata Gubernur BEM FP, M. Robbi Wichaksono, Rabu, (25/08/2021)


Kegiatan PKKMB ini dibuat dengan nuansa yang berbeda yaitu terdapat proses penanaman pohon secara virtual, sehingga dengan adanya acara tersebut mahasiswa baru dapat lebih memahami dan peduli terhadap alam. 


M. Robbi berharap mahasiswa lebih paham dengan dunia pertanian mulai dari memilih bibit hingga perawatannya sehingga dapat menghasilkan buah yang baik. 


“Hatapan saya Mahasiswa baru lebih paham akan menjadi petani sesungguhnya” Tuturnya


Lanjutnya, “Selain itu, mahasiswa juga diharapkan lebih peduli akan kondisi alam yang mengalami pemanasan pemanasan global” Katanya (Tio/*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments