Breaking News

DRB: Memberi Bukan Hanya Sekedar Materi, Namun Ilmu Bermanfaat Itu Juga Penting




DRB: Memberi Bukan Hanya Sekedar Materi, Namun Ilmu Bermanfaat Itu Juga Penting



Aldi, merupakan salah seorang pelajar di Bandar Lampung yang sempat viral beredar kisahnya di jejaring sosial media, karena dia merupakan anak dari keluarga yang perekonomiannya kurang mampu, yang sempat mengalami masalah dalam pendidikannya.


Namun berkat dukungan dan juga bantuan dari berbagai pihak, Aldi pun bisa bangkit dan hingga saat ini pun masih bersemangat kejar cita-citanya.


Saat berkunjung ke kediaman aldi di Sepang Jaya, Bandar lampung, pada Jumat, (27/8/2021), terlihat kondisi aldi dan keluarga sedang berada di dalam kediamannya. Ia (aldi), sempat merasa belum siap ketika rumahnya, di kunjungi oleh Deni Ribowo, Anggota Komisi V DPRD Lampung. Dengan masih belum memakai baju, namun ia pun bergegas langsung memakai baju dan sambut dengan senang kedatangan beliau.


Ketika berbincang santai dengan Aldi, Deni Ribowo atau kerap dia disapa, DRB, sampaikan pesan - pesan bermanfaat untuk Aldi & juga keluarganya. Namun, ketika itu, hanya ada Aldi, kakak & adik, sementara orang tuanya masih bekerja.


"Aldi ini orang hebat, kuat, harus semangat belajar ya, untuk bisa membanggakan keluarga, ingat pendidikan itu penting, aldi harus bersyukur bisa sekolah, karena di luar sana, masih banyak yang tak seperti Aldi," kata DRB.


Lanjut kata DRB, masyarakat ayo bergerak peduli kepada sesama, berikan materi boleh, namun juga jika yang ingin berikan non materi juga bagus, seperti memberikan ilmu bermanfaat itu juga penting, karena buat bekal menjadi lebih baik kedepannya.


"Memberi bukan hanya sekedar materi saja ya namun saja ilmu bermanfaat itu juga penting ya," ujar DRB.


DRB pun berpesan, intinya bekali niat dalam diri, jika ada kemauan yang kuat, pasti kedepannya ada jalannya. "Intinya niat kuatkan ya, semangat untuk meraih cita-cita generasi penerus bangsa," tutur DRB.


Sambungnya, "Jika ada keluhan - keluhan dalam dunia pendidikan, bisa mengadu ke Komisi V DPRD Lampung, InSyaaAllah bisa bantu diberikan arahan kedepannya,". (ian)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung