Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Kamis, Agustus 12

Aktivis Muda Rosim Nyerupa Berikan Atensi Khusus Untuk Kapolres Lamteng Yang Baru




Aktivis Muda Rosim Nyerupa Berikan Atensi Khusus Untuk Kapolres Lamteng Yang Baru



Aktivis Muda Lampung, Rosim Nyerupa berharap Kapolres Lampung Tengah yang baru dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen, baik tokoh masyarakat baik tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda.


“Dengan rasa bangga kita ucapkan selamat datang kepada AKBP Oni Prasetya di Bumi Beguwai Jejamo Wawai. Kita berharap bapak bisa bersinergi dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang interaktif dengan masyarakat baik pada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda dalam rangka menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang benar-benar aman dan kondusif. Melalui pendekatan persuasif dan interaktif akan mampu menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat Lampung Tengah yang lebih baik" Ungkap Koordinator Serikat Mahasiswa Dan Pemuda Lampung itu, Kamis 12 Agustus 2021.


Rosim sapaan akrabnya, sebut Sebagai Daerah terluas dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Lampung, Lampung Tengah termasuk wilayah dengan permasalahan yang cukup kompleks ditengah masyarakat khususnya di bidang keamanan. Sebab, Semakin luas wilayah dengan jumlah penduduk yang banyak, Maka tingkat kejahatan akan semakin tinggi. Demi mengantisipasi tingkat pelanggaran hukum yang tinggi, perlu adanya kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.  

.

.

"Kapolres diharapkan bisa memberikan berbagai terobosan baru untuk mewujudkan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif. Setiap daerah tentunya memiliki kultur, dinamika dan karakter masyarakat yang berbeda begitu juga dengan Lampung Tengah. Langkah-langkah preventif harus dikedepankan, Kerjasama dengan masyarakat adalah wujud Good Governance dalam organisasi Kepolisian," Kata Aktivis HMI Cabang Bandar Lampung itu.



Rosim Nyerupa Berikan Atensi Khusus Untuk Kapolres Lamteng Yang Baru


Gunungsugih - Aktivis Pemuda Lampung, Rosim Nyerupa berharap Kapolres Lampung Tengah yang baru dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat baik tokoh masyarakat baik tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda.


“Dengan rasa bangga kita ucapkan selamat datang kepada AKBP Oni Prasetya di Bumi Beguwai Jejamo Wawai. Kita berharap bapak bisa bersinergi dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang interaktif dengan masyarakat baik pada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda dalam rangka menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang benar-benar aman dan kondusif. Melalui pendekatan persuasif dan interaktif akan mampu menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat Lampung Tengah yang lebih baik" Ungkap Koordinator Serikat Mahasiswa Dan Pemuda Lampung itu.


Rosim - sapaan akrab - mengatakan, Sebagai Daerah terluas dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Lampung, Lampung Tengah termasuk wilayah dengan permasalahan yang cukup kompleks ditengah masyarakat khususnya di bidang keamanan. Sebab, Semakin luas wilayah dengan jumlah penduduk yang banyak, Maka tingkat kejahatan akan semakin tinggi. Demi mengantisipasi tingkat pelanggaran hukum yang tinggi, perlu adanya kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.  


"Kapolres diharapkan bisa memberikan berbagai terobosan baru untuk mewujudkan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif. Setiap daerah tentunya memiliki kultur, dinamika dan karakter masyarakat yang berbeda begitu juga dengan Lampung Tengah. Langkah-langkah preventif harus dikedepankan, Kerjasama dengan masyarakat adalah wujud Good Governance dalam organisasi Kepolisian. Maka keterlibatan masyarakat dalam rangka membantu Kepolisian untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif sangatlah penting. Sebab semakin luas wilayah dengan jumlah penduduk yang banyak, Maka tingkat kejahatan akan semakin tinggi. Demi mengantisipasi tingkat pelanggaran hukum yang tinggi, perlu adanya kemitraan antara kepolisian dan masyarakat." Kata Aktivis HMI Cabang Bandar Lampung itu.


Alumnus Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan itu juga memberikan atensi khusus pada Kapolres yang baru. Pertama,  Melakukan Inventarisir Jalan yang dianggap rawan kemudian dilakukan pengawasan berkala. Kedua, Memberikan instruksi pada Babinkamtibmas agar lebih aktif dengan sikap yang lebih humanis dan asertif dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Babinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri ditengah masyarakat yang memiliki peranan penting sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat didesa.


"Kita berharap Kapolres yang baru juga dapat mengintruksikan setiap Polsek untuk meningkatkan pengamanan ditengah masyarakat melalui patroli yang secara rutin ditiap-tiap kampung agar dapat meminimalisir dan mencegah tingkat kejahatan juga untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Melakukan inventarisir jalan yang dianggap rawan dengan melakukan patroli berkala secara rutin. Kemudian, Babinkamtibmas diharapkan dapat lebih aktif untuk membangun komunikasi yang lebih humanis dengan sikap yang lebih asertif dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sebab Babinkamtibmas adalah ujung tombak Polri ditengah masyarakat yang memiliki peranan sangat penting dalam melakukan pembinaan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat desa. Hal ini juga untuk mencegah pelanggaran hukum, Sesuai pesan khusus Kapolda Lampung agar Kapolres yang baru dapat mendidik anggotanya untuk menanggulangi para pelaku C3, begal, dan premanisme." Jelas Pria Kelahiran Komering Agung Lampung Tengah itu.


Rosim Nyerupa juga mengapresiasi para personil jajaran Polres Lampung Tengah yang mendapatkan penghargaan atas prestasi yang dicapai dari Kapolres beberapa hari lalu.


Prestasi yang dicapai salah satunya adalah   keberhasilan Kasatreskrim Lampung Tengah, AKP. Edi Qorinas mengungkap kasus terbanyak pertama dijajaran Polda Lampung dalam Ops Sikat Krakatau 2021, menangkap 48 tersangka serta 6 pucuk senjata api rakitan diwilayah hukum Lampung Tengah. Kemudian, Keberhasilan jajaran Satuan Narkoba Polres Lampung Tengah menangkap pelaku jaringan pengedar narkotika jenis ganja seberat 2,5 Kg, Keberhasilan tidak lepas dari Kasat Narkoba yang muda dan energik, AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata, S.IK.


"Dua Kasat dapat penghargaan dari Kapolres atas keberhasilan mereka disatuannya masing-masing menunjukkan kemampuan individu dengan kualitas kerja yang baik. Ini perlu kita apresiasi serta dipertahankan. Selamat Pak Kasat Reskrim dan Pak Kasat Narkoba, Semoga prestasi ini semakin meningkat." Ucap Rosim Nyerupa.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments