Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Selasa, Juli 13

Tak Hanya Obat Terapi COVID-19, Pemerintah juga Berencana Akan Membagikan Bantuan Sosial Lhoo




Tak Hanya Obat Terapi COVID-19, Pemerintah juga Berencana Akan Membagikan Bantuan Sosial Lhoo



Pemerintah berencana sediakan 300 ribu paket obat terapi gratis untuk pasien COVID-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala atau OTG dan bergejala ringan yang sedang menjalani isolasi mandiri.


“Presiden sudah memutuskan tadi, mulai Rabu minggu ini kita akan launching 300 ribu paket obat,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin, (12/7/2021), dalam keterangan persnya.


Selain itu, Luhut menyampaikan, Pemerintah juga berencana akan segera memberi bantuan sosial, berupa beras kepada masyarakat, nantinya akan didistribusikan oleh TNI dan Polri.


“Perintah Presiden tidak boleh rakyat sampai kelaparan atau tidak makan. Jadi semua titik-titik yang memungkinkan ada kekurangan pangan atau kekurangan beras akan dibagikan oleh TNI [dan Polri] dan akan mulai berlaku mungkin hari Rabu ini, ada yang lima kilogram [kg] dan sepuluh kg,”ujar Luhut Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).


Pada keterangan persnya, Luhut juga menyampaikan bahwasanya Rumah Sakit Asrama Haji Pondok Gede telah beroperasi menangani pasien COVID-19. Selain itu, juga Pemerintah telah menyiapkan  rumah sakit lapangan di sejumlah daerah di Tanah Air.


“Di Jawa Barat di Bandung, di Semarang, sampai Jawa Timur, dan Bali, kami sudah minta juga supaya TNI membuka rumah sakit-rumah sakit lapangan, sehingga jumlah rumah sakit ini, untuk ICU khususnya, itu makin banyak terpenuhi, sehingga akan mengurangi kesulitan untuk dapat tempat tidur,” ujarnya. (Red).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments