Breaking News

Pemprov Bakal Dapat Pinjaman Kapal Pesiar Lho, untuk Tempat Isolasi Apung Pasien Covid-19

 



Pemprov Bakal Dapat Pinjaman Kapal Pesiar Lho, untuk Tempat Isolasi Apung Pasien Covid-19



Sebentar lagi, Lampung bakal ada tempat isolasi apung pasien Covid-19 melalui kapal pesiar lho, hal itu, saat ini lagi diperjuangkan oleh Gubernur Lampung Arinal.


"Mudah-mudahan kapalnya bisa segera datang, hingga nambah keyakinan peningkatan penggunaan tempat tidur untuk pasien covid bisa diatasi," ujar Gubernur Arinal, di Mahan Agung, Jumat (16/7/2021).


Menurut Arinal, beberapa waktu lalu dirinya meminta kepada Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN agar Lampung mendapat pinjaman kapal pesiar untuk pasien isolasi Covid-19.


"Beberapa waktu lalu kebijakan dari Menhub atas permintaan kami, bahwa Lampung disiapkan 500 sampai 600 tempat isolasi," ujar Arinal.


Arinal mengatakan tempat isolasi apung itu dipersiapkan untuk mengantisipasi penambahan pasien kasus Covid-19 di Provinsi Lampung.


Arinal berharap masyarakat tidak terlalu khawatir Lampung akan kekurangan tempat isolasi seperti di Jakarta dan lainnya.


Terlebih, Gubernur juga telah meminta Dinas Kesehatan menyiapkan Rumah Sakit Darurat di Asrama Haji Bandar Lampung.


Sementara itu, Plt Kepala KSOP Bandar Lampung Hendri Ginting menyebut, kapal itu merupakan pinjaman dari PT Pelni.


"Lampung menjadi provinsi kedua yang mendapat pinjaman itu setelah Sulawesi Selatan. Tepatnya di Kota Makasar. Kapasitas kapal cukup untuk 900 orang, namun mengikuti penerapan Prokes, kita ubah menjadi kapasitas 500 orang," ujar Hendri.


Untuk fasilitas tenaga kesehatan dan fasilitas lainnya, KSOP akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.


"Semoga dengan hadirnya Kapal Pesiar Isolasi Apung ini, dapat mengatasi keterbatasan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Provinsi Lampung," harapnya. (Red)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung