Breaking News

Ini Isi Maklumat Bersama Terkait Panduan Pelaksanaan Takbiran, Sholat Idul Adha & Potong Qurban

 



Ini Isi Maklumat Bersama Terkait Panduan Pelaksanaan Takbiran, Sholat Idul Adha & Potong Qurban



Hari Raya Idul Adha sebentar lagi akan tiba, namun kondisi masih dalam Pandemi Covid-19, hal ini, membuat maklumat bersama di Kota Bandar Lampung mengenai tentang panduan pelaksanaan di malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban.


Dalam isi maklumat bersama itu, menyebut bahwasanya pertama tempat ibadah Masjid/Mushola, serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah tidak mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah selama masa PPKM Darurat dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah.


Kedua, malam takbiran dan Shalat Hari Raya Idul Adha, penyelangaraan malam takbir di masjid/mushola takbir keliling, baik dengan arak-arakan berjalan kaki, maupun dengan arak-arakan kendaraan dan Shalat Hari Raya Idul Adha 1442/2021 di Masjid / Mushola yang dikelola masyarakat, instansi Pemerintah, perusahaan dan tempat umum lainnya di wilayah yang diterapkan PPKM Darurat dilaksakan di rumah masing-masing.


Ketiga, pelaksanaan qurban, yang dilakukan selama 3 (tiga) hari pelaksanaan penyembelian hewan qurban, pada tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah untuk hindari kerumunan di lokasi qurban.


Dalam maklumat bersama ini, di tandatangani oleh Ketua MUI Kota Bandar Lampung Dr.KH Amirudin, M.Ag., Kakanwil Agama Bandar Lampung Dr.H.Mahmuddin Aris Rayusman, M.Pdi., dan sejumlah Organisasi Islam seperti PCNU Bandar Lampung, LDII Bandar Lampung, Muhammadiyah Kota Bandar Lampung dan GMI Kota Bandar Lampung. (ian/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung