Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Minggu, Juli 4

Adakan sosialisasi pertanian, Ikam lampura : Pertanian sebagai sumber kesejahteraan masyarakat lampura



Adakan sosialisasi pertanian, Ikam lampura : Pertanian sebagai sumber kesejahteraan masyarakat lampura



Ikam lampura bersama dengan mahasiswa KKN-DR UIN RIL mengadakan sosialisasi di bidang pertanian bersama pemerintah daerah lampura yang dalam hal ini Dinas Pertanian Lampura bersama-sama melakukan sosialisasi Pertanian di desa negara ratu, kecamatan sungkai utara. Mengingat Lampung utara yang sebagai besar masyarakat nya adalah sebagai petani.

Pertanian sangat berperan penting dalam pembangunan suatu daerah
"Dengan adanya sosialisasi pertanian ini harapannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sebagai sumber pendapatan, dan sebagai sarana untuk kesejahteraan masyarakat setempat." Ujar Agus Sulistio Selaku kepala desa Negara Ratu.(03/07/21)

"Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu dengan adanya sosialisasi tentang pertanian ini agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya pertanian di dalam kehidupan sehari hari", ujar Ismail selaku perwakilan dari mahasiswa KKN.

"Semuanya harus saling bersinergi, baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten maupun di desa-desa untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani." Tutur H.Johan Syahrizal, S.ST, Selaku fasilitator dari dinas pertanian lampura.

"Peranan pertanian tersebut ialah untuk meningkatkan ekonomi petani dengan cara pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan kami berharap pemerintah daerah dapat mensuport dan selalu hadir untuk kesejahteraan petani di lampung utara." Ujar Elham selaku ketua umum ikam lampura. (El/ik)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments