Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Loker Gink Tech KLIK DISINI

Gabung Grup WA Loker KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram Loker KLIK DISINI

Mau Investasi? Gabung Dibawah ini

Selasa, Juni 1

Pelaku Pencurian yang Bikin Resah di Kota Bandar Lampung Ditangkap, Polisi: Melawan Akhirnya Ditembak

 



Pelaku Pencurian yang Bikin Resah di Kota Bandar Lampung Ditangkap, Polisi: Melawan Akhirnya Ditembak




Tim Reskrim Polsek Tanjung Karang Timur, meringkus dua dari empat orang tersangka kasus pencurian sejumlah barang berharga yang terjadi pada 18 April 2020 lalu, di  sebuah rumah di Kec. Kedamaian Bandar Lampung, Minggu, (30/5) malam.


Tersangka yang berhasil dibekuk ini, diketahui berinisial A (42) dan I (26) warga Bandar Lampung. Sementara dua orang rekannya berinisial AC dan An kini masih diburu polisi.


Kapolsek TKT Kompol Dony Ariyanto menyebut Awalnya Petugas berhasil mengidentifikasi tersangka A, merupakan otak pelaku dari aksi pencurian.


"Tersangka A diringkus di lokasi persembunyiannya di Kawasan Enggal Bandar Lampung. Saat proses penangkapan, tersangka malah mencoba melawan dan berupaya melarikan diri." Kata Kapolsek.


Petugas lalu melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kaki kanan tersangka. Kata Kapolsek, Usai dilarikan ke Rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, tersangka A lalu memberitahu jika aksi pencurian itu dilakukan bersama tiga rekannya.


"Petugas kemudian bergerak menangkap tersangka I. Tanpa perlawanan, kemudian dibawa ke Mapolsek TKT guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara dua tersangka lainnya AC dan AN belum berhasil ditangkap,lantaran saat saat digerebek keduanya tidak berada di rumah."Ujarnya.


Sambungnya, "Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman penjara maksim 7 tahun".


Dari pengakuan tersangka A,aksi pencurian itu sudah direncanakan dua hari sebelumnya. Pasalnya komplotan spesialis pembobol rumah ini, mengetahui jika korban sedang berada di luar kota. Mengetahui rumah target sasarannya sedang sepi, para pelaku kemudian melancarkan aksi kejahatannya dengan cara masuk kedalam rumah korban pada malam hari. (ian/ik).

Artikel Terkait

Comments
0 Comments